10 Jurusan Sepi Peminat UGM, Bisa Jadi Bahan Pertimbangan Sebelum Daftar SBMPTN 2022!

  • Share
10 Jurusan Sepi Peminat UGM, Bisa Jadi Bahan Pertimbangan Sebelum Daftar SBMPTN 2022!

WMOTION.CO.ID – Hingga kini, () memang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang banyak diminati baik SNMPTN maupun SBMPTN. Meski demikian, ada beberapa UGM yang bisa dimanfaatkan sebagai celah agar lolos masuk .

Kampus UGM telah meraih banyak prestasi dari lembaga pemeringkatan dunia. Atas semua itu, tak heran jika UGM menjadi salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) favorit yang banyak dipilih oleh calon mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia. Perebutan kursi mahasiswa baru di UGM setiap tahunnya berlangsung dengan cukup ketat, termasuk di ajang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 nanti. Itulah sebabnya, Anda harus mengetahui sepi peminat di UGM.

Ketika akan mendaftar di perguruan tinggi, tentunya salah satu hal utama yang harus kamu tentukan adalah memilih jurusan yang sesuai dengan keinginan. Tapi ingat, dalam memilih jurusan juga perlu berbagai pertimbangan agar tidak salah ambil jurusan. Berikut ini ada beberapa jurusan sepi peminat di UGM yang menarik untuk disimak.

Jurusan Sepi Peminat UGM 

Baca Juga:
5 Jurusan Kuliah Paling Mahal di Indonesia, Siap-siap Rogoh Kocek Dalam Jika Berencana Kuliah Jurusan Ini!

Data tahun 2019, jurusan yang paling sedikit diminati di UGM untuk Saintek yaitu Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian sebanyak 176 peminat sedangkan daya tampung sebanyak 8 kursi. Sedangkan untuk kelomok Soshum, jurusan yang sedikit peminatnya yaitu Sastra Nusantara dengan 147 peminat dan daya tampung hanya 8 kursi.

Pada SBMPTN 2021 lalu, ada 61.277 orang yang mendaftar di UGM. Meskipun ketat persaingannya, namun masih ada beberapa program studi atau jurusan di UGM yang sepi peminat di ajang SBMPTN 2021.

Bukan karena kualitas jurusan yang tidak baik, namun kurangnya informasi yang bisa diakses calon mahasiswa tentang jurusan tersebut. 10 jurusan sepi peminat UGM di SBMPTN 2021 adalah sebagai berikut:

1. Jurusan Fisika

Pendaftar 2021: 150 orang. Daya tampung 2022: 21 orang.

Baca Juga:
Kisi-Kisi UTBK-SBMPTN 2022, Ada Satu Tambahan Materi Tes yang Wajib Diketahui Para Calon Mahasiswa

2. Jurusan Kimia

#Jurusan #Sepi #Peminat #UGM #Bisa #Jadi #Bahan #Pertimbangan #Sebelum #Daftar #SBMPTN

Sumber : www.suara.com

  • Share