Manis Banget, Suami Daki Gunung Sambil Gendong Istrinya yang Lumpuh demi Penuhi Janji Lihat Matahari Terbit

  • Share
Ilustrasi menemukan cinta sejati saat tahun baru (Unsplash)

WMOTION.CO.ID – Masyarakat saat ini sedang dibuat begitu terenyuh dengan cara seorang suami membuktikan cinta kepada istrinya. Sebab ia sampai rela sambil menggendong istrinya yang lumpuh, semata demi memenuhi janji yang pernah mereka buat.

Adalah pasangan Zhang Mingrong dan istrinya, Kong Yan, yang sukses membuat hati warganet China ikut meleleh karena kisah cinta keduanya.

Melansir saostar.vn, pasangan ini sempat hampir gagal menikah karena tidak adanya restu dari keluarga Kong. Zhang dianggap sebagai beban karena ia bukan orang kaya, menanggung hidup saudara-saudaranya, serta merawat ibunya yang difabel.

Hingga pada tahun 2009 lalu, Kong memutuskan untuk kabur dari rumah demi tetap menikahi Zhang. Rencananya Kong akan menyelinap keluar dari rumahnya pada malam hari lalu kabur bersama Zhang.

Baca Juga:
Setengah Mobil SUV Terendam Banjir di Jalan Poros Sebulu Kukar, Warganet Sindir: HELLO IKN

Nahas, rencana kabur Kong malam itu malah berbuntut bencana besar. Kong terpeleset dan jatuh, menyebabkan sarafnya cedera dan ia lumpuh dari pinggang ke bawah.

Peristiwa itu membuat keluarga Kong memandang anaknya sendiri sebagai beban. Akhirnya mereka setuju untuk menikahkan Zhang dan Kong.

Zhang pun menerima hal tersebut, bahkan sampai rela membobol tabungannya dan meminjam dari sanak saudaranya untuk menanggung hidup serta pengobatan Kong. Bukan hanya itu, Zhang juga melakukan banyak pekerjaan demi bisa menafkahi Kong.

Ilustrasi menemukan saat tahun baru (Unsplash)

Hubungan mereka akhirnya disahkan pada 2013 lalu, tahun yang sama dengan lahirnya anak pertama mereka. Setelahnya anak kedua mereka lahir pada tahun 2018.

“Hidup memang tetap berat, tapi saya tidak merasa pahit sama sekali. Saya sangat bahagia bisa memiliki dua anak yang memanggil saya ‘ayah’ setiap hari,” ungkap Zhang, seperti dikutip WMOTION.CO.ID pada Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga:
Ulasan Film China ‘Ode to the Spring’, Tentang Pandemi Covid-19 yang Tayang Awal April

Perlahan tapi pasti kesehatan Kong membaik, membuat pasangan suami istri ini merencanakan agenda mendaki gunung. Tujuan mereka Gunung Taishan yang dikenal tertinggi di Provinsi Shandong dan merupakan situs warisan budaya UNESCO. Gunung itu juga dikenal dengan arsitekturnya yang cantik di sepanjang jalur pendakian.

#Manis #Banget #Suami #Daki #Gunung #Sambil #Gendong #Istrinya #yang #Lumpuh #demi #Penuhi #Janji #Lihat #Matahari #Terbit

Sumber : www.suara.com

  • Share