Perwira di Sulsel Diduga Jadikan Murid SMP Budak Seks, Anggota DPR Minta Pembinaan Polisi Diperketat

  • Share
Perwira di Sulsel Diduga Jadikan Murid SMP Budak Seks, Anggota DPR Minta Pembinaan Polisi Diperketat

WMOTION.CO.ID – Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS meminta Polri memperketat pengawasan dan pembinaan terhadap para anggota setelah terungkap sejumlah kasus tindak pidana yang dilakukan beberapa anggota polisi.

Salah satu kasus terbaru yang menyedot perhatian secara nasional terjadi di Sulawesi Selatan, seorang perwira diduga menjadikan murid SMP .

“(Munculnya berbagai kasus) menunjukkan bahwa longgarnya pembinaan dan pengawasan sehingga ada oknum-oknum anggota Polri yang melakukan perilaku menyimpang,” kata Nasir, Minggu (6/3/2022).

“Iya makanya saya katakan tadi polisi itu kan juga manusia. Karena itu pembinaan dan pengawasan tidak boleh longgar. Jadi bagaimana bawahan bisa upaya pengendalian diri itu harus dikakukan dengan pembinaan dan pengawasan.” 

Baca Juga:
Bejat, Selama 7 Tahun Gadis di Sumut Jadi Budak Seks Ayah Tiri

Terhadap kasus di Sulawesi Selatan, anggota Komisi III DPR Habiburokhman meminta Polda Sulawesi Selatan menjadikannya super prioritas pengusutan.

“Kami minta Polda Sulsel untuk menjadikan kasus ini super prioritas untuk segera diusut. Nama baik institusi Polri benar-benar menjadi taruhan,” kata Habiburokhman.

“Perkosaan apalagi terhadap anak bawah umur, apalagi sampai berkali-kali adalah kejahatan sangat serius. Harus diusut tuntas sampai benar-benar terang dan jelas.” 

#Perwira #Sulsel #Diduga #Jadikan #Murid #SMP #Budak #Seks #Anggota #DPR #Minta #Pembinaan #Polisi #Diperketat

Sumber : www.suara.com

  • Share