Saya Ceramah Bela Rakyat yang Susah dan Miskin

  • Share
Habib Bahar bin Smith (tengah) memberikan keterangan kepada media saat tiba di Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan di Bandung, Jawa Barat, Senin (3/1/2022). Tim Gabungan Polda Jabar memeriksa Bahar Smith terkait dengan kasus dugaan ujaran kebencian dalam isi sebuah ceramah yang dilakukan di Bandung. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

WMOTION.CO.ID – Belum lama ini sebuah video yang diunggah dalam kanal menjadi viral di media sosial.

Melansir Terkini.id — jaringan WMOTION.CO.ID, dalam video tersebut Habib Bahar membantah dirinya melawan . Ia mengaku, selama ini ia hanya membela yang tertindas atas ketidakadilan dan kezaliman.

Lebih lanjut, Habib Bahar pun menjelaskan bahwa dalam Islam tidak diajarkan untuk melawan pemerintahan yang sah. Jadi, menurutnya yang dilakukan selama ini adalah untuk membela rakyat.

“Selama ini saya ceramah apa sih yang saya bela. Rakyat yang susah dan miskin. Kita mondok, kita ngerti tidak boleh melawan pemerintah yang sah, dalam islam tidak diajarkan yang kita lawan ketidakadilan, kezaliman bukan pemerintahnya,” kata Habib Bahar.

Baca Juga:
Fahri Hamzah Ngotot Bukan Pendukung Jokowi, Ogah Jadi Bagian dari Pemerintah

Habib (tengah) [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Dilansir Terkini.id, Habib Bahar menjabarkan jika kondisi Indonesia yang carut marut saat ini adalah akibat dari banyaknya ulama yang memilih diam terhadap kezaliman pemerintah.

“Kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat dibiarkan sama ulama sehingga rusak lah,” tambahnya.

Ia pun mengaku heran dengan ada pihak yang melaporkannya terhadap ceramah yang terbilang keras. Padahal Habib Bahar mengatakan kritikan-kritikan yang disampaikan olehnya semata-mata adalah untuk membangun Indonesia.

“Giliran saya lagi kritik pemerintah dimasukan, sudah gitu ada lagi yang laporin. Lah, ini negara demokrasi, justru pemerintah itu kita kritik untuk membangun,” pungkasnya.

Baca Juga:
Indonesia Terima 3,5 juta Dosis Vaksin Pfizer dari Pemerintah AS

#Saya #Ceramah #Bela #Rakyat #yang #Susah #dan #Miskin

Sumber : www.suara.com

  • Share