3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2022

  • Share
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kiri) melakukan tendangan penalti ke arah gawang Timnas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/tom.

WMOTION.CO.ID – Salah satu agenda penting yang menanti Timnas Indonesia adalah Piala AFF . Ini menjadi edisi ke-14 gelaran sepak bola antar negara se-Asia Tenggara itu.

Kabar terbaru dari Piala AFF 2022 adalah pembagian pot untuk drawing yang dijadwalkan berlangsung pada 30 Agustus di Bangkok, Thailand.

Ada lima pot untuk drawing Piala AFF 2022. Masing-masing pot diisi dua tim. Pot pertama menjadi milik Thailand dan Vietnam.

Pesepak bola Timnas Indonesia (kiri) melakukan tendangan penalti ke arah gawang Timnas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/tom.

Indonesia menempati pot unggulan kedua bersama Malaysia. Sementara itu, Pot ketiga ditempati dan Filipina, Pot keempat dan Kamboja.

Baca Juga:
Profil Rayhan Utina, Anak Firman Utina yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Ikut

Sedangkan pot kelima Laos dan pemenang babak kualifikasi yang mempertemukan Darussalam dengan .

Timnas Indonesia memang gagal di Piala AFF 2020, namun tim Merah Putih diprediksi bisa juara di Piala AFF 2022 karena tiga alasan ini.

1. Pemain Rampung

Ada kabar yang menyebutkan bahwa paspor WNI dari Jordi Amat akan keluar pada September mendatang, ini jelas kabar baik karena artinya Jordi Amat bisa membela Timnas Indonesia.

Sementara proses naturalisasi Sandy Walsh belum diketahui lebih lanjut, tapi diharapkan prosesnya akan lancar dan bek sayap itu bisa menjadi WNI dalam waktu dekat.

Baca Juga:
3 Pemain Muda Persib Bandung Terlibat di TC

2. Tim Makin Matang

#Alasan #Timnas #Indonesia #Bisa #Juara #Piala #AFF

Sumber : www.suara.com

  • Share