3 Keuntungan PSSI Andai Rekrut Legenda Timnas Jepang Keisuke Honda Jadi Staff Shin Tae-yong

  • Share
Pemain AC Milan Keisuke Honda (6/10) [Reuters/Stefano Rellandini]

WMOTION.CO.ID – Timnas Jepang, Keisuke Honda diisukan bakal terlibat dalam proyek selepas mundur dari jabatan manajer timnas Kamboja. Andai merekrutnya, kehadiran eks gelandang AC Milan itu dinilai bisa memberikan dampak positif. Apa saja?

Keisuke Honda dikait-kaitkan dengan Indonesia karena sedang berada di Tanah Air belakangan ini. Akhir pekan lalu, Honda diketahui bertemu dengan salah satu pemain sekaligus pemegang saham Persik Kediri, Arthur Irawan, di Jakarta.

Sebelum pertemuan itu, Honda sempat dikabarkan jadi incaran PSIS untuk mengisi kursi pelatih. Namun, pihak Mahesa Jenar sudah mengonfirmasi bahwa kabar itu tidak akan terwujud.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS membantah soal kedatangan Honda ke Semarang. Disebutkan bahwa kedua belah pihak tidak menemukan kecocokan.

Baca Juga:
Gomapseumnida ! 3 Ini Makin Jago Setelah Piala AFF 2022

Lantas setelah kabar itu muncul, Honda terbaru bertemu dengan Arthur di Jakarta pada Senin (16/1/2023). Arthur pun membagikan momen kebersamaannya dengan mantan pemain AC Milan tersebut.

Pemain AC Milan Keisuke Honda (6/10) [Reuters/Stefano Rellandini]

Honda akan memulai proyek sepak bola di Indonesia sudah ia bagikan di akun Twitter pribadinya pada Sabtu (14/1).

“Indonesia. Populasi 270 juta jiwa. Usia rata-rata adalah 29 (46 ),” cuit Keisuke Honda. “PDB per kapita adalah 4.300 USD (Jepang adalah 39.000 USD).”

“Saya di Jakarta sekarang, dan saya benar-benar merasakan energi dari seluruh kota.” “Tahun ini, saya akan mulai mengerjakan proyek baru ini,” ujarnya menambahkan.

Rumor juga berkembang bahwa Keisuke Honda bakal direkrut oleh PSSI dan berkolaborasi bersama Shin Tae-yong. Mengingat, Honda juga sempat menjadi manajer Timnas Kamboja dari 2018. Berikut keuntungan PSSI rekrut Keisuke Honda.

Baca Juga:
Direstui FIFA, Kapan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 2023?

1. Pengalaman Kelas Dunia

#Keuntungan #PSSI #Andai #Rekrut #Legenda #Timnas #Jepang #Keisuke #Honda #Jadi #Staff #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

  • Share