5 Fakta Menarik usai Inter Pecundangi AC Milan di Piala Super Italia 2023, Runtuhkan Dominasi Rossoneri

  • Share
Penyerang Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez merayakan dengan para penggemar setelah memenangkan Piala Super Italia usai mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0 di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada 18 Januari 2023.Giuseppe CACACE/AFP

WMOTION.CO.ID – Inter Milan tampil trengginas ketika berjumpa AC Milan dalam 2023. Mereka menghancurkan rival sekotanya dengan skor 3-0, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Duel AC Milan yang berlangsung di Internasional Fahd, Riyadh itu Nerazzurri benar-benar tampil dominan terhadap lawannya.

Bahkan, Inter sudah unggul 2-0 ketika pertandingan baru berjalan 21 menit lewat gol-gol yang diciptakan Federico Dimarco (10′) dan Edin Dzeko (21′).

Penyerang Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez merayakan dengan para penggemar setelah memenangkan Piala Super Italia usai mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0 di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada 18 Januari 2023.Giuseppe CACACE/AFP

Sementara satu gol Inter Milan lainnya dalam laga ini dicetak oleh Lautaro Martinez ketika waktu normal tinggal tersisa 13 menit.

Baca Juga:
5 Menarik tentang Gurun di Dunia, Bisa Jadi Lokasi Epik untuk Wisata

Kemenangan ini membuat Inter Milan mengakhiri dominasi yang selalu meraih kemenangan ketika berjumpa mereka di babak final.

Tercatat, ini merupakan final ketiga yang mempertemukan Inter dan Milan. Dalam dua laga final sebelumnya, Rossoneri selalu meraih kemenangan yakni di Coppa Italia 1977 dan Piala Super Italia 2011.

Penyerang Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez (kanan) berebut bola dengan bek AC Milan asal Inggris Fikayo Tomori selama pertandingan Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter Milan, di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada 18 Januari 2023.Giuseppe CACACE/AFP.
Penyerang Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez (kanan) berebut bola dengan bek AC Milan asal Inggris selama pertandingan Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter Milan, di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada 18 Januari 2023.Giuseppe CACACE/AFP.

Berikut 5 Fakta Menarik usai Inter Milan Pecundangi AC Milan:

1. Tidak ada bek Liga Italia yang terlibat dalam gol lebih banyak dari Federico Dimarco di semua kompetisi musim ini: tujuh: empat gol, dan tiga assist.

2. Sebelum laga ini, Roma adalah tim yang mencetak dua gol dalam 25 menit pertama di Piala Super Italia. Itu terjadi pada edisi 2006 saat mereka melawan Inter Milan.

Baca Juga:
AC Milan vs Inter Milan: Menang 0-3, Nerazzuri Juara Piala Super Italia 2022-2023

3. Untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, Inter memenangkan Piala Super Italia dalam dua edisi berturut-turut, setelah 2005 dan 2006.

4. Nerazzurri kini menyamai jumlah Piala Super Italia milik AC Milan yakni tujuh. Mereka cuma kalah dari yang memiliki sembilan gelar di kompetisi tersebut.

5. Ini merupakan kemenangan pertama Inter atas Milan di partai final. Dalam dua laga final yang mempertemukan mereka, Nerazzurri selalu kalah yakni di Coppa Italia 1977 dan Piala Super Italia 2011.

#Fakta #Menarik #usai #Inter #Pecundangi #Milan #Piala #Super #Italia #Runtuhkan #Dominasi #Rossoneri

Sumber : www.suara.com

  • Share