5 Penyebab Chelsea Pecat Thomas Tuchel secara Mendadak, Ada Kaitannya dengan Cristiano Ronaldo

  • Share
Gelandang Chelsea Kai Havertz (kedua dari kiri) setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan West Ham United di Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (3/9/2022). [ADRIAN DENNIS / AFP]

WMOTION.CO.ID – Berikut 5 penyebab yang diyakini menjadi utama Chelsea memecat pelatihnya, Thomas Tuchel secara tiba-tiba.

Chelsea menghadirkan kejutan kala memutuskan untuk memecat pelatih kepalanya, Thomas Tuchel, Rabu (7/9) waktu setempat.

Pemecatan ini dikabarkan oleh klub asal London Barat tersebut melalui unggahan di media sosial maupun rilis di laman resminya.

Disebutkan dalam rilisnya, Chelsea memutuskan berpisah dengan pelatih berusia 49 tahun itu tepat di hari ke-100 masa kerja pemilik baru, dan konsorsiumnya.

Baca Juga:
Klasemen Liga Champions Terkini: Barcelona Puncaki Grup Neraka, Tercecer Tanpa Poin

Selain itu, pemecatan ini dilakukan tepat setelah Tuchel melakoni laga ke-100 nya bersama Chelsea saat tumbang di tangan Dinamo Zagreb di laga perdana Liga Champions /2023.

Pemecatan ini tergolong mengejutkan mengingat hal ini terjadi di awal musim 2022/2023. Tuchel sendiri dilengserkan meski baru melakoni 7 pertandingan bersama Chelsea di musim ini.

Gelandang Chelsea (kedua dari kiri) setelah mencetak saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan West Ham United di Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (3/9/2022). [ADRIAN DENNIS / AFP]

Apalagi setelah Tuchel mendapat sokongan dana luar biasa untuk belanja di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa penyebab mengapa Chelsea memutuskan memakzulkan Tuchel dari kursi kepelatihannya di awal musim 2022/2023.

Apa saja penyebab itu?

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam, Liga Champions: Permalukan Liverpool, Barcelona Pesta Gol hingga Bayern Jinakkan Inter

1. Buruk dengan Pemilik Baru

#Penyebab #Chelsea #Pecat #Thomas #Tuchel #secara #Mendadak #Ada #Kaitannya #dengan # #Ronaldo

Sumber : www.suara.com

  • Share