5 Pesepak Bola Indonesia yang Menjauh dari Lapangan Hijau Usai Gantung Sepatu, Ada yang Sempat Jadi Ojek Online

  • Share
5 Pesepak Bola Indonesia yang Menjauh dari Lapangan Hijau Usai Gantung Sepatu, Ada yang Sempat Jadi Ojek Online

WMOTION.CO.ID – Beralih profesi usai gantung adalah hal lumrah bagi seorang pesepak bola. Biasanya, menjadi seorang pelatih pilihan yang umumnya diambil para tersebut.

Di Indonesia, banyak mantan pemain yang menjadi pelatih. Sebut saja , Fakhri Husaini, dan lain-lain.

Tapi tahukah Anda, banyak juga mantan pemain sepak bola yang memilih profesi di luar lapangan hijau.

Ada yang menjadi pegawai kantoran, pengusaha, dan ada juga yang menjadi pengemudi ojek online. Berikut lima pemain yang alih profesi usai gantung sepatu.

Baca Juga:
Sebut 2 Klub Indonesia Berminat Datangkan

1. Anang Ma’ruf

Anang Ma’ruf tenar sebagai legenda . Eks , Persija, dan Deltras ini selalu masuk skuat Garuda di era 1995-2000. Selama lima tahun masa baktinya bersama skuat Garuda, ia sudah menyumbang 28 caps.

Setelah pensiun, Anang sempat menjajal dunia investasi di Bali. Sial buat dirinya, ia tertipu dan membuat ekonominya merosot.

Diketahui, pada 2015, Anang sempat menjadi pengemudi ojek online. Namun, kabar terakhir yang didapat, Anang kini menjadi staf bidang di Pemkot .

2. Ilham Jaya Kesuma

Baca Juga:
Liga 1 Jadi Kompetisi Termahal di ASEAN, Media Malaysia Berikan Sorotan

Ilham adalah penyerang mengerikan di edisi Piala Tiger [nama yang dulu digunakan untuk penyebutan Piala AFF]. Dua kali mentas, ia pernah menjadi pencetak gol terbanyak.

#Pesepak #Bola #Indonesia #yang #Menjauh #dari #Lapangan #Hijau #Usai #Gantung #Sepatu #Ada #yang #Sempat #Jadi #Ojek #Online

Sumber : www.suara.com

  • Share