5 Pesepakbola Dunia yang Berstatus Mualaf, Terbaru Clarence Seedorf

  • Share
5 Pesepakbola Dunia yang Berstatus Mualaf, Terbaru Clarence Seedorf

WMOTION.CO.ID – Kisah-kisah pesepakbola dunia tak hanya menyajikan perjuangan di atas lapangan, tetapi juga perjalanan yang bersifat spiritual.

Sebab, ada sederet nama pesepakbola top dunia yang memutuskan untuk memeluk agama Islam alias menjadi mualaf.

Yang terbaru, mantan pemain AC Milan, , memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam.

Selain Seedorf, sudah ada sejumlah pesepakbola lainnya yang memilih agama Islam dengan perjalanan kisahnya masing-masing.

Baca Juga:
Potret Sophia Makramati, Sosok Istri yang Ajarkan Islam Kepada Clarence Seedorf

Berikutlima pesepakbola top dunia yang berstatus sebagai mualaf:

1. Clarence Seedorf

Mantan pemain AC Milan, Clarence Seedorf, menjadi nama terbaru dalam daftar pesepak bola top dunia yang memutuskan untuk menjadi mualaf.

Legenda sepakbola asal Belanda itu memutuskan untuk memeluk agama islam karena pengaruh dari kekasihnya, Sophia Makramati.

“Terima kasih untuk seluruh pesan positif yang merayakan saya bergabung dengan keluarga muslim,” kata Seedorf melalui akun Instagram miliknya.

Baca Juga:
Komentari Clarence Seedorf yang Masuk Islam, Legenda Manchester United: MasyaAllah

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan semua saudara di seluruh dunia, terutama Sophia yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam,” lanjutnya.

2. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka menjadi nama selanjutnya dalam daftar pesepak bola yang memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Mantan striker Chelsea ini kabarnya memilih menjadi mualaf pada tahun 2004 saat berada di Uni Emirat Arab (UEA). Nama muslimnya ialah Abdul-Salam Bilal.

Kabarnya, mantan striker timnas Prancis ini memilih pindah ke agama islam setelah berdiskusi soal religi dengan sejumlah teman-teman masa kecilnya.

3. Eric Abidal

Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal, juga dikenal sebagai salah satu pesepak bola mualaf. Pemain berdarah Prancis ini mulai memeluk agama Islam pada tahun 2007.

Momen itu tepatnya terjadi ketika dia pindah dari Olympique Lyon menuju raksasa La Liga, Barcelona. Selama memperkuat Blaugrana, Abidal sukses meraih banyak prestasi.

Abidal sebetulnya dibesarkan oleh keluarga Katolik, tapi kemudian memilih pindah ke agama Islam pada usia 20-an.

4. 

Pesepak bola bintang dunia yang juga berstatus sebagai mualaf ialah gelandang Manchester United, Paul Pogba. Pemain asal Prancis ini menjadi mualaf sejak tahun 2012.

Kabarnya, mantan pemain Juventus itu memilih agama Islam karena alasan ketenangan hati. Hal itu jadi faktor utama mengapa ia memutuskan untuk menjadi mualaf.

5. Franck Ribery

Pesepak bola top asal Prancis, Franck Ribery, juga dikenal publik sebagai seorang pemeluk agama Islam yang taat. Dia sudah menjadi muslim sejak tahun 2002.

Ribery memutuskan untuk memeluk agama Islam saat menikahi kekasihnya, Wahiba Belhami, perempuan asal Aljazair.

Ribery menjadi salah satu pemain legendaris, baik di level klub maupun tim nasional. Dia pernah membawa timnas Prancis melaju hingga final Piala Dunia 2006.

[Muh Adif Setiawan]

#Pesepakbola #Dunia #yang #Berstatus #Mualaf #Terbaru #Clarence #Seedorf

Sumber : www.suara.com

  • Share