7 Klub Untung Besar di Bursa Transfer Musim Panas 2022 Liga Eropa, Inggris dan Belanda

  • Share
Bek Manchester City Nathan Ake (kiri) melakukan tendangan untuk mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester City di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Sabtu (30/4/2022). [Oli SCARFF / AFP]

WMOTION.CO.ID – Sebanyak 7 klub untung besar di transfer musim 2022 , Liga Inggris dan Liga Belanda. Mereka menjual dan membeli pemain top, meski beberapa di antaranya sempat diwarnai drama yang berkelanjutan.

Sejumlah transfer yang terjadi di bursa transfer musim panas memberi keuntungan melimpah terhadap beberapa klub elite Eropa.

Beberapa di antaranya sudah lebih dulu diketahui karena memang transfer para pemain tersebut menjadi perbincangan khalayak ramai.

Lantas klub mana saja yang meraup untung dari penjualan para pemain mereka?

Baca Juga:
Pep Guardiola Dibikin Salut, Insting Haaland Obrak Abrik Gawang Sevilla di Liga Champions

Berikut ini daftar 7 klub untung besar di bursa transfer musim panas 2022:

1. Leeds United

Bek Nathan Ake (kiri) melakukan tendangan untuk mencetak gol saat pertandingan sepak Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester City di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Sabtu (30/4/2022). [Oli SCARFF / AFP]

Klub pertama yang mendapat untung besar di bursa transfer musim panas 2022 adalah Leeds United, 108 juta euro atau sekitar Rp1,59 triliun berhasil diamankan.

Setelah penjualan Kalvin Phillips ke Manchester City, Leeds United bahkan masih sempat menjual Daniel James ke di menit-menit penutupan bursa transfer.

2. Brighton & Hove Albion

Baca Juga:
5 Pelatih Liga Inggris Paling Lama Melatih Klub Sampai Musim 2022-2023

Kiper Manchester United David de Gea gagal menghalau tendangan dari bek Brighton Marc Cucurella sehingga berbuah gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Manchester United di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris, Sabtu (7/5/2022). [Glyn KIRK / AFP]
Kiper Manchester United gagal menghalau tendangan dari bek Brighton Marc Cucurella sehingga berbuah gol saat pertandingan Liga Premier Inggris antara Brighton dan Manchester United di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris, Sabtu (7/5/2022). [Glyn KIRK / AFP]

Sebanyak 113 juta euro atau sekitar Rp1,66 triliun diamankan Brighton di bursa transfer musim panas 2022 dengan sederet penjualan pemainnya.

#Klub #Untung #Besar #Bursa #Transfer #Musim #Panas #Liga #Eropa #Inggris #dan #Belanda

Sumber : www.suara.com

  • Share