Alasan PSM Makassar Bisa Kalahkan Kuala Lumpur City FC di Final Piala AFC 2022 Zona ASEAN

  • Share
Pesepak bola PSM Makassar Yuran Fernandes (kedua kanan) berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Kedah Darul Aman Malaysia saat pertandingan Semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022). PSM Makassar berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1 dan lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

WMOTION.CO.ID – Berikut deretan alasan mengapa PSM Makassar bisa mengalahkan Kuala Lumpur City FC di zona Asia Tenggara atau ASEAN.

PSM Makassar akan kembali membawa nama Indonesia di kala bersua Kuala Lumpur City FC di , Rabu (24/8).

Dalam duel ini, berjuluk Juku Eja itu akan mencoba mengharumkan sepak bola Indonesia untuk menjuarai Piala AFC 2022 zona ASEAN sekaligus memuluskan langkahnya ke Playoff semifinal antar zona.

Namun dalam menyambut duel ini, PSM Makassar tengah diterpa beragam kesulitan. Salah satunya adalah soal kondisi pemain.

Baca Juga:
Setuju Jika Liga 1 Gunakan Asing

PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyebutkan anak asuhnya tengah kelelahan karena padat jelang duel bersejarah kontra Kuala Lumpur City FC.

Pasalnya, PSM Makassar belum lama ini melakoni partai Liga 1 2022/2023, tepatnya pada 20 Agustus lalu. Sedangkan laga kontra Kuala Lumpur City FC harus berlangsung 4 hari kemudian.

PSM Makassar Yuran Fernandes (kedua kanan) berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Kedah Darul Aman Malaysia saat pertandingan Semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022). PSM Makassar berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1 dan lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2022. ANTARA /Fikri Yusuf/aww.

Selain kelelahan, PSM Makassar juga diterpa kesulitan, usai dua penggawa andalannya, yakni Yuran Fernandes dan Agung Mannan harus absen.

Kedua pilar di lini pertahanan PSM Makassar ini harus absen akibat akumulasi kartu yang diterima keduanya pasca mengalahkan Kedah Darul Aman FC.

Meski demikian, ada beberapa alasan mengapa PSM Makassar bisa mengalahkan Kuala Lumpur City FC dan mengharumkan sepak bola Indonesia di kancah AFC.

Baca Juga:
Profil Everton Nascimento, Striker Debutan Liga 1 yang Bersinar dan Jadi Pahlawan PSM Makassar

Apa saja alasan tersebut?

#Alasan #PSM #Makassar #Bisa #Kalahkan #Kuala #Lumpur #City #Final #Piala #AFC #Zona #ASEAN

Sumber : www.suara.com

  • Share