Alasan Yakob Sayuri Wajib Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

  • Share
Alasan Yakob Sayuri Wajib Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

WMOTION.CO.ID – Pemain sayap PSM Makassar, Yakob Sayuri, menjadi salah satu nama yang layak untuk dipanggil , , dalam agenda terdekat.

Apabila ukuran yang digunakan untuk memanggil pemain Timnas Indonesia adalah performa impresifnya di kompetisi BRI /2023, maka Yakob Sayuri merupakan salah satu nama yang layak diprioritaskan.

Yakob Sayuri pada awal musim ini mampu mencatatkan kiprah yang sangat apik bersama PSM, baik di ajang maupun di Piala AFC 2022.

Bahkan, Yakob Sayuri juga sempat menyatakan kesiapannya apabila dalam waktu dekat ini mendapat panggilan memperkuat Timnas Senior Indonesia dari Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Adu Statistik Ronaldo Kwateh vs di Liga 1, Siapa Lebih Bagus?

“Untuk masalah ke timnas, saya tidak bisa berbicara panjang. Saya serahkan apa pun yang terjadi kepada Tuhan, saya siap menjalaninya (andai dipanggil ke timnas),” ujarnya saat konferensi pers belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao pada FIFA Matchday yang digelar bulan September ini.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 24 September di Gelora Bandung Lautan Api (), Bandung dan 27 September di Stadion Pakansari, Bogor.

Dua pertandingan ini dilakoni untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia yang memang jarang berhadapan dengan negara yang berada di 100 besar ranking FIFA.

Berikut tiga alasan yang membuat Yakob Sayuri wajib dipanggil Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday melawan Timnas Curacao.

Baca Juga:
Dilibas Tiga Gol Tanpa Balas di Kandang PSM, Aji Santoso Soroti Jam Terbang Skuad Muda

1. Pemain Paling Impresif di Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya

Tak berlebihan sebetulnya apabila menyebut Yakob Sayuri sebagai bintang PSM Makassar ketika menghajar Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 pada laga pekan kesembilan Liga 1, akhir pekan kemarin.

Sebab, Yakob Sayuri pada pertandingan ini sukses menyumbangkan satu assist dan satu gol untuk PSM Makassar. Dua kontribusi ini cukup membuktikan bahwa Yakob tengah mengalami peningkatan performa.

Ini menjadi alasan terkuat bagi Shin Tae-yong untuk memanggil Yakob Sayuri, sehingga persaingan di sektor sayap timnas Indonesia makin kompetitif karena dipenuhi pemain-pemain berkualitas.

2. Catatan Apik di Liga 1 Musim Ini

Yakob Sayuri menjadi salah satu pemain lokal PSM Makassar yang mampu menorehkan kiprah positif pada awal musim kompetisi Liga 1 20222-2023.

Dari delapan kali penampilannya bersama skuad Juku Eja, Yakob Sayuri sejauh ini sudah mampu menyumbangkan total empat gol dan tiga assist.

Dengan jumlah ini, Yakob Sayuri sukses menjadi pemain PSM Makassar dengan jumlah gol dan assist terbanyak di .

3. Moncer di Piala AFC 2022

Selain jadi salah satu pemain andalan PSM Makassar di kompetisi Liga 1 2022-2023, Yakob Sayuri juga mampu membukukan kiprah mentereng ketika tampil di ajang Piala AFC 2022.

Dia menjadi salah satu pemain kunci yang mampu membawa PSM Makassar menembus perjalanan jauh di kejuaraan kasta kedua antarklub Asia tersebut.

Tak hanya itu, Yakob juga punya kontribusi lainnya, yakni mencatatkan dua gol untuk skuad Juku Eja di Piala AFC 2022. Hal ini jadi nilai plus karena Yakom semakin matang dalam menghadapi laga yang levelnya internasional.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong wajib mempertimbangkan berbagai faktor tersebut untuk mencantumkan nama Yakob Sayuri sebagai salah satu pemain yang dipanggil timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday pada periode September 2022 ini.

[Muh Adif Setiawan]

#Alasan #Yakob #Sayuri #Wajib #Dipanggil #Shin #Taeyong #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share