Angka-angka Menarik usai Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick ke Gawang Tottenham

  • Share
Angka-angka Menarik usai Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick ke Gawang Tottenham

WMOTION.CO.ID – menjadi pahlawan saat meraih kemenangan 3-2 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/3) dinihari WIB. Bagaimana tidak, dia menyumbang ketiga gol Setan Merah itu.

Bermain di Stadion Old Trafford, Manchester United langsung tancap gas. Gol pertama United dicetak Ronaldo pada menit ke-12. Sempat disamakan oleh Harry Kane pada menit ke-35 lewat eksekusi penalti, Ronaldo mencetak golnya keduanya pada menit ke-38.

Tottenham sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-72 karena gol bunuh diri bek United, Harry Maguire. Untungnya Cristiano Ronaldo pada menit ke-81 mampu cetak gol ketiganya pada dinihari tadi.

Skor 3-2 untuk kemenangan United pun bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil tiga poin ini membawa Red Devils untuk sementara naik ke posisi empat Liga Inggris.

Baca Juga:
Klasemen Liga Inggris usai Manchester United Kalahkan Tottenham 3-2

Hat-trick Cristiano Ronaldo pun jadi sorotan banyak pihak usai pertandingan. Menariknya, sejumlah rekor ditorehkan pemain Portugal itu pasca cetak hat-trick. Berikut ulasannya:

100 gol – mengutip dari data Opta, gol pertama Ronaldo ke gawang Tottenham pada menit ke-12 membuat ia genap mencetak 100 gol di rentang waktu menit pertama hingga ke-15 di karier profesionalnya.

Dari catatan Opta, Ronaldo cetak gol paling banyak di rentang menit ke-76 sampai ke-90 yakni sebanyak 192 gol.

14 tahun – Hat-trick yang dicetak Ronaldo ke gawang Tottenham menurut catatan Opta jadi hat-trick keduanya di Liga Inggris. Menariknya, hat-trick pertamanya diukir Ronaldo pada Januari 2008 saat melawan Newcastle United.

Artinya catatan hat-trick Ronaldo terpaut 14 tahun dan 59 hari, dan menjadi jarak terpanjang hat-trick untuk seorang pemain di sejarah Liga Inggris.

Baca Juga:
Ronaldo Hattrick, MU Kalahkan Tottenham Hotspur 3-2

49 hat-trick – Tiga gol yang disarangkan Ronaldo juga membuatnya sudah mencetak 49 kali hat-trick di level klub. Ia juga menjadi pemain tertua kedua dalam sejarah Liga Inggris yang cetak hat-trick.

#Angkaangka #Menarik #usai #Cristiano #Ronaldo #Cetak #Hattrick #Gawang #Tottenham

Sumber : www.suara.com

  • Share