Arema FC Gagal Juara Liga 1, Gilang Widya Bakal Benahi Singo Edan

  • Share
Perwakilan Direksi Arema FC Iwan Budianto (kiri) dan Presiden Klub Arema FC GIlang Widya Pramana. (ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

WMOTION.CO.ID – Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana berkomitmen untuk membenahi skuad berjuluk Singo Edan tersebut setelah mengalami kegagalan menjadi juara Liga 1 musim 2021-2022.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (22/3/2022), Gilang mengatakan bahwa kegagalan tim yang diarsiteki pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut menjadi tantangan tersendiri.

“Saya tetap memiliki komitmen untuk terus membenahi Arema FC menjadi klub yang memiliki kompetensi tinggi,” kata Gilang.

Perwakilan Direksi Arema FC Iwan Budianto (kiri) dan Presiden Klub Arema FC GIlang Widya Pramana. (ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

Gilang menjelaskan, dalam menghadapi musim kali ini pihaknya menerima seluruh masukan dan saran dari para yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania. Saran dan masukan yang konstruktif menjadi pertimbangan tersendiri bagi Gilang.

Baca Juga:
Bali United Semakin Dekati Gelar Juara Liga 1, Teco Ingatkan Pekerjaan Belum Selesai

Menurutnya, usai Arema FC menepi dari perebutan gelar juara Liga 1 2021, pihaknya langsung melakukan konsolidasi untuk membenahi tim. Komunikasi pada lingkup manajemen, direksi hingga staf pelatih juga langsung dilakukan untuk menatap kompetisi ke depan.

“Konsolidasi terus kami lakukan terkait langkah apa yang harus dilakukan untuk musim depan termasuk dalam hal perekrutan yang harus dilakukan dengan cepat dan tepat,” katanya.

Peta persaingan di musim depan, menurut Gilang, akan lebih berat bila dibandingkan dengan musim ini. Tim-tim pesaing dipastikan juga akan turut berbenah untuk menguasai kasta tertinggi Indonesia.

“Pada musim depan tentu semua tim sudah banyak belajar dari musim ini. Jadi kita harus siapkan tim sebaik mungkin,” tambahnya.

Saat ini, lanjutnya, Arema FC tetap diminta fokus pada dua laga terakhir Liga 1 2021 melawan Persikabo 1973 dan . Terkait gambaran Arema FC pada musim depan, akan diungkap usai kompetisi Liga 1 2021 usai.

Baca Juga:
David da Silva Janjikan Terus Berjuang untuk Juara

Kompetisi kali ini, memberikan pelajaran berharga untuk dijadikan momentum guna melakukan perbaikan. Untuk musim depan, Arema FC akan membangun tim yang memiliki ciri khas gaya Malangan yang keras dan lugas dalam pertandingan.

“Musim depan kita harus membangun tim yang solid, kuat dan tentunya memiliki ciri khas gaya Malangan yang keras dan lugas dalam pertandingan,” ujarnya.

Saat ini, Singo Edan berada di urutan ke-5 dengan meraih 59 poin setelah mendapatkan hasil imbang pada laga terakhir melawan Borneo FC dengan skor 2-2. Dalam pertandingan itu, Arema FC tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Sementara pada pada puncak klasemen dikuasai oleh Bali United dengan 72 poin, diikuti dengan 67 poin, Bhayangkara FC dengan 62 poin dan dengan 60 poin.

#Arema #Gagal #Juara #Liga #Gilang #Widya #Bakal #Benahi #Singo #Edan

Sumber : www.suara.com

  • Share