Arema FC Terus Persiapkan Diri Jelang Bentrok Lawan PSIS

  • Share
Arema FC Terus Persiapkan Diri Jelang Bentrok Lawan PSIS

WMOTION.CO.ID – Pelatih kepala Arema FC, mengatakan timnya terus mempersiapkan diri jelang menghadapi tuan rumah PSIS pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, 21 Januari nanti.

Javier menjelaskan timnya enggan terlalu larut dalam penundaan laga pekan ke-18 Liga 1 kontra Borneo FC yang seharusnya digelar Minggu (15/1/2023) malam.

Pertandingan ini diputuskan ditunda oleh () selaku operator kompetisi karena Arema FC belum mendapatkan venue pertandingan.

“Tetap masih latihan. Kita sesuai jadwal, tanggal 21 kita melawan PSIS Semarang. Jadi kita latihan persiapan menghadapi PSIS Semarang,” ujar Javier seperti dimuat laman Liga Indonesia.

Baca Juga:
Berharap PSS Bisa Segera Turunkan Yevhen Bokhasvili

Dia enggan menyebut ditundanya laga melawan Borneo FC sebagai keuntungan bagi Arema FC sehingga dapat mempersiapkan tim lebih panjang lagi.

Secara taktik, strategi dan kondisi fisik persiapan Arema FC sudah cukup matang meski ditinggal beberapa pemainnya di jeda paruh musim.

“Kita selalu siapkan pemain untuk dan (penundaan) situasi yang normal,” terang Javier.

Meski tidak bertanding pada pekan ini, pelatih asal Chile itu menjelaskan Arema FC tidak akan melakukan uji coba di tengah persiapan menghadapi PSIS Semarang.

Javier menilai tim berjuluk Singo Edan itu sudah cukup melakoni laga uji coba melawan lokal, Tanobel FC beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Jadwal Terbaru Persib Bandung Putaran Kedua BRI Liga 1, Kapan Lawan Jakarta

Di tengah jadwal kompetisi yang sudah berjalan, menurutnya yang paling penting adalah menjaga kondisi pemain dan memantapkan taktik dan strategi tim.

“Kemarin kan (uji coba) sudah. Paling nanti ada tujuh sesi latihan sebelum pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

#Arema #Terus #Persiapkan #Diri #Jelang #Bentrok #Lawan #PSIS

Sumber : www.suara.com

  • Share