AS Roma Benamkan Lazio 3-0 Di Derby Della Capitale

  • Share
AS Roma Benamkan Lazio 3-0 Di Derby Della Capitale

WMOTION.CO.ID – AS keluar sebagai pemenang dalam laga Derby della Capitale setelah mempermalukan Lazio 3-0 di giornata Liga Italia pekan ke-30 di Stadio Olimpico pada Senin (21/3/2022) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi .

Tammy Abraham memborong dua gol dalam laga ini dan sisanya dicetak oleh Lorenzo Pellegrini.

Hasil ini membuat AS Roma naik ke urutan kelima klasemen dengan 51 poin. Sementara itu Lazio merosot ke peringkat keenam dengan 49 poin.

Roma langsung memberi kejutan dengan mencetak gol saat laga baru berjalan satu menit lewat gol Tammy Abraham setelah menyambar bola eksekusi sepak pojok Lorenzo Pellegri.

Baca Juga:
Diimbangi 1-1, Kian Jauh Dari Peluang Scudetto

Gol cepat membuat Roma tampil kian percaya diri, Lazio kesulitan mengimbangi. Hingga menit ke-20, Lazio hanya hanya sekali melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-22, Roma menggandakan keunggulan. Karsdorp mengirimkan bola kepada Tammy sebelum penyerang Inggris itu melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Roma 2-0 Lazio.

Roma mencetak gol ketiga pada menit ke-40 lewat tendangan bebas. eksekusi Pellegrini sempurna ke sudut kanan atas tidak bisa dijangkau Strakosha. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tiga gol untuk Roma.

Lazio langsung menggebrak di awal babak kedua. Sebuah tembakan terukur dilepaskan Immobile, tetapi bola masih mengenai lawan dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Tammy Abraham memiliki kesempatan untuk mencetak gol ketifa pada menit ke-66. Dalam posisi bebas setelah menerima umpan lambung dan berhadapan dengan kiper, Abraham gagal mengarahkan tembakannya ke gawang.

Baca Juga:
Cagliari Vs Milan: Menang 1-0, Rossoneri Makin Dingin Di Puncak Klasemen

Roma mampu bertahan sangat baik di babak kedua dan menyulitkan Lazio untuk menembus kotak . Tidak ada gol tambahan sepanjang babak kedua dan AS Roma keluar sebagai pemenang derby ibu kota Italia tersebut.

Dalam pertandingan lain, tuan Venezia menyerah 0-2 kepada Sampdoria yang memperoleh dua gol dari Francesco Caputo pada menit ke-24 dan 38. Venezia bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-86 setelah Thomas Henry mendapatkan .

Sedangkan bermain seri 1-1 melawan tim tamu Hellas Verona. Federico Di Francesco membawa tuan rumah unggul pada menit ke-26. Verona baru menyamakan kedudukan pada menit ke-71 dari gol yang dibuat Matteo Cancellieri.

#Roma #Benamkan #Lazio #Derby #Della #Capitale

Sumber : www.suara.com

  • Share