Banyak Alasan Setelah Arsenal Dilibas Manchester United, Roy Keane: Mikel Arteta Pecundang

  • Share
Mantan kapten Manchester United, Roy Keane. [NICK POTTS / POOL / AFP]

WMOTION.CO.ID – Manajer Arsenal, Mikel Arteta dinilai banyak beralibi usai timnya dilibas tuan rumah Manchester United 1-3 pada laga lanjutan Liga 2022/2023, Senin (5/9/2022) dini hari WIB. Legenda Manchester United, pun menyebut Arteta ‘pecundang yang buruk’.

Usai pertandingan di Old Trafford itu, Arteta menyebut timnya lebih layak menang ketimbang tuan rumah. tamu memang unggul jauh dalam ball possession dan percobaan tembakan, namun Manchester United memang lebih klinis dengan mencetak tiga yang semuanya berbau counter-attack.

“Kami dominan, tampil jauh lebih baik dan layak menang,” ucap Arteta pasca kekalahan Arsenal di Old Trafford.

Terkait komentar Arteta itu, Keane pun kritikan keras. Menurut Keane, pelatih berusia 40 tahun itu bukan cuma banyak beralasan, tapi juga tak bisa sportif mengakui tim lawan.

Baca Juga:
Casemiro Cuma Jadi Back-up di Manchester United? Ini Penjelasan Erik ten Hag

“Begini, saya muak dengan segala macam mereka (kubu Arsenal) . Saya serius,” semprot Keane saat menjadi pandit Sky Sports.

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane. [NICK POTTS / POOL / AFP]

“Arteta diwawancara usai laga, dia pecundang yang buruk seperti kita semua, tapi dia tetap harus memberi apresiasi yang layak buat Manchester United. Dan itu sama sekali tak dia lakukan,” sambung eks kapten Manchester United dan Timnas Republik itu.

“Setiap kali dia kalah, itu karena mereka kurang maksimal, atau karena alasan wasit. Jangan banyak membuat alasan-alasan!” ketus Keane.

Dengan kekalahan ini, rekor sempurna Arsenal di lima pekan awal musim ini pun tercoreng. Meski demikian, The Gunners masih ada di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin dari enam laga.

Baca Juga:
Mendominasi Penuh Pertandingan, Mikel Arteta Klaim Arsenal Layak Menang di Old Trafford

#Banyak #Alasan #Setelah #Arsenal #Dilibas #Manchester #United #Roy #Keane #Mikel #Arteta #Pecundang

Sumber : www.suara.com

  • Share