Baru 16 Tahun, Wonderkid Sporting Rodrigo Ribeiro Masuk Buku Sejarah Liga Champions

  • Share
Baru 16 Tahun, Wonderkid Sporting Rodrigo Ribeiro Masuk Buku Sejarah Liga Champions

WMOTION.CO.ID – Wonderkid , resmi masuk buku sejarah . Penyerang belia berusia 16 tahun itu sah jadi pemain termuda yang tampil di usai melakoni debutnya bersama tim utama klub juara Portugal tersebut.

Rodrigo, pemain berposisi second striker yang merupakan produk asli akademi Sporting, masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-89 saat tim Portugal tersebut mengimbangi tuan rumah Manchester City 0-0 dalam laga leg kedua babak , Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Rodrigo masuk lapangan sebagai cameo menggantikan penyerang senior Sporting, Islam Slimani.

Meski gagal melaju ke perempatfinal Liga Champions 2021/2022 usai kalah agregat 0-5 dari Manchester City, namun Sporting rasanya boleh berbangga.

Pasalnya mereka berandil dalam rekor pemain termuda yang tampil di fase gugur Liga Champions saat ini.

Menurut catatan Opta, Rodrigo jadi pemain pertama yang main di fase gugur Liga Champions sebelum berusia 17 tahun. Di usia 16 tahun dan 315 hari, Rodrigo menorehkan rekor mentereng ini.

Akan tetapi, sang remaja gagal mematahkan rekor yang diukir wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko sebagai pemain termuda yang tampil di kompetisi terelite Benua Biru.

Ya, Moukoko masih jadi pemain paling muda yang main di Liga Champions, usai tampil di fase grup kompetisi musim lalu untuk Dortmund saat usianya 16 tahun dan 18 hari.

Tentu besar harapan Rodrigo ke depannya bisa jadi andalan tim utama Sporting. Saat ini sang penyerang lubang juga sudah jadi andalan di Timnas Portugal U-17.

#Baru #Tahun #Wonderkid #Sporting #Rodrigo #Ribeiro #Masuk #Buku #Sejarah #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

  • Share