Baru Dilepas Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Sudah Anggap Timnas Indonesia U-19 Banyak Kurangnya

  • Share
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Alfriyanto Nico (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Tim Nasional Filipina U-19 Cian Gabriel (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

WMOTION.CO.ID – Alfriyanto Nico akhirnya telah bergabung dengan Indonesia U-19. Bahkan, ia sudah turut serta dalam laga uji coba melawan tim akademinya sendiri yakni Persija , Senin (5/9/2022).

Baru bergabung, Nico sudah langsung dimainkan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, . Menariknya, ia langsung tahu kalau skuad Merah Putih masih banyak kurangnya.

Adapun dalam laga uji coba tersebut, Nusantara –julukan Timnas Indonesia 19– kalah dengan skor 1-2. Satu-satunya gol tim Merah Putih dicetak oleh Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

Pesepak Tim Nasional Indonesia U-19 Alfriyanto Nico (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke Tim Nasional Filipina U-19 Cian Gabriel (kanan) dalam laga penyisihan Grup U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

“Sebelumnya saya sangat senang kembali bergabung bersama tim U-20 Indonesia. Terkait pertandingan tadi (kemarin), kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi,” kata Nico dilansir dari laman PSSI, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga:
Jadi Ancaman, Ini Pemain Timnas Curacao yang Berpotensi Bobol Gawang Timnas Indonesia

“Seperti jarak antar lini saat menyerang dan bertahan. Komunikasi juga harus lebih baik lagi,” terang pemain 19 tahun itu.

Meski begitu, tidak dijelaskan oleh PSSI apakah seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 saat ini sudah komplit.

Pemain timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico (kanan) berebut bola dengan pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). [PSSI]
Pemain timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico (kanan) berebut bola dengan pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). [PSSI]

Termasuk Nico, Persija sebelumnya masih menahan lima pemain.

Mereka adalah Alfriyanto Nico, Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, dan Cahya Supriadi.

Lalu, ada Marselino Ferdinan di Persebaya .

Baca Juga:
Setelah Viral Jadi Tukang Urut, Shin Tae-yong Juga Punya Bakat Terpendam sebagai Sales Gingseng

Mereka semua belum dilepas karena masih diperlukan tim untuk Liga 1 2022/2023. Memang sebagian dari mereka adalah andalan di tim masing-masing.

#Baru #Dilepas #Persija #Jakarta #Alfriyanto #Nico #Sudah #Anggap #Timnas #Indonesia #U19 #Banyak #Kurangnya

Sumber : www.suara.com

  • Share