Bawa Timnas Indonesia U-19 TC di Kampung Halamannya, Shin Tae-yong Punya Dua Alasan

  • Share
Skuad Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan ringan dalam TC di Korea Selatan (Dok. PSSI).

WMOTION.CO.ID – mengungkap alasan mengapa Indonesia U-19 menggelar training camp (TC) di kampung halamannya Korea Selatan. Intinya, pelatih 51 tahun itu ingin membuat Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan seperti -pemain Korea Selatan.

Shin Tae-yong menyebut pemain-pemain Korea Selatan kuat secara fisik dan mental. Oleh karenanya, Shin Tae-yong ingin penggawa belajar dari pemain-pemain Korea Selatan.

Selain itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mau bikin para pemain Garuda Nusantara –julukan U-19– kuat dalam kondisi apapun termasuk masalah cuaca. Seperti diketahui saat ini Korea Selatan sedang musim dingin.

“Kenapa memilih TC di , karena alasan pertama saya ingin membentuk mental para pemain Timnas Indonesia U-19 seperti pemain Korea Selatan. Saya tahu tentang keseluruhan mental bermain Korea Selatan seperti apa,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman , Minggu (20/3/2022).

Baca Juga:
Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan Cuma Pemanasan Kecil

“Kedua, di sini cuaca sangat dingin, saya berharap para pemain dapat terbentuk fisik yang kuat. Bisa melawan (menaklukan segala macam) cuaca,” sambungnya.

Skuad Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan ringan dalam TC di Korea Selatan (Dok. PSSI).

Saat ini baru 30 pemain Timnas Indonesia U-19 yang sudah berada di Korea Selatan untuk TC. Empat pemain direncanakan bakal menyusul, salah satunya adalah wonderkid Marselino Ferdinan.

Tiga nama lainnya adalah Robi Darwis, Syukran Arabia Samual dan Fillah Rohmatullah Sesa. Akan tetapi masih belum diketahui kapan empat pemain ini bakalan menyusul.

Adapun TC Timnas Indonesia U-19 ini disiapkan untuk menghadapi 2023. Seperti diketahui Indonesia menjadi tuan rumah dalam kejuaraan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC di Provinsi Gyeongsangbuk-do. Ada dua kota di Gyeongsangbuk-do yang dijadikan lokasi TC, yaitu Yeongdeok dan Daegu. TC di Yeongdeok akan berlangsung pada 13-24 Maret, sedangkan pemusatan latihan di Daegu bakal digelar pada 24 Maret sampai 15 April.

Baca Juga:
Karantina Selesai, Skuad Timnas Indonesia U-19 Siap Terima Latihan Berat Selama TC di Korea Selatan

Di sana, skuad Garuda Nusantara akan melakoni sembilan laga uji coba. Salah satunya dua kali melawan Korea Selatan U-20.

#Bawa #Timnas #Indonesia #U19 #Kampung #Halamannya #Shin #Taeyong #Punya #Dua #Alasan

Sumber : www.suara.com

  • Share