Berikut Jumlah Trofi Chelsea di Era Roman Abramovich

  • Share
Berikut Jumlah Trofi Chelsea di Era Roman Abramovich

WMOTION.CO.ID – Menilik kembali kiprah di bawah rezim . Berapa gelar yang didapatkan The Blues sejak kehadiran taipan asal Rusia tersebut?

Konflik Ukraina-Rusia yang memanas belakangan ini memberikan efek ke beragam sektor. Salah satunya adalah sepak bola.

Dunia sepak bola pun dibuat kalang kabut dengan konflik geopolitik tersebut. Bahkan, klub Inggris, Chelsea juga terdampak imbasnya.

Invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina membuat Chelsea tersorot. Pasalnya, The Blues dimiliki oleh Roman Abramovich, yang tak lain oligarki yang dekat dengan Vladimir Putin, Presiden yang memerintahkan invasi tersebut.

Baca Juga:
Hasil Undian Perempat Final Piala FA: Chelsea Hadapi Middlesbrough

Karenanya, nama Abramovich pun menjadi sorotan sebagai salah satu pendukung aksi invasi Rusia ke Ukraina karena kedekatannya itu.

Bahkan, konflik ini membuat pihak Inggris kembali membuka dosa Abramovich lewat anggota parlemen, Chris Bryant yang menyebut pria berusia 55 tahun ini melakukan korupsi dan suap agar punya pengaruh politik.

Karena tindakannya itu, Chris Bryant meminta Abramovich disanksi dan asetnya di Inggris seperti rumahnya, villa, Flat atau Gedung, serta Chelsea dibekukan.

Adanya ancaman sanksi ini membuat Abramovich pun disebut panik dan ingin menyelamatkan asetnya dengan menjualnya.

Salah satu yang dijual adalah Chelsea. Belum lama ini, sang taipan bahkan telah mengeluarkan pernyataan resmi akan melepas klub yang telah dimilikinya selama 19 tahun itu.

Baca Juga:
Bukan Cuma Chelsea, Roman Abramovich Jual Rumah Mewahnya di London

Kabar ini pun menggemparkan ranah sepak bola dan membuat para investor mengambil ancang-ancang untuk mengambil keuntungan dan mengakuisisi Chelsea dari tangan Abramovich.



#Berikut #Jumlah #Trofi #Chelsea #Era #Roman #Abramovich

Sumber : www.suara.com

  • Share