Bima Sakti Sarankan Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Sosok Terdekat Shin Tae-yong

  • Share
Asisten pelatih tim nasional U-19 Indonesia Nova Arianto. (Tim Media Bhayangkara FC)

WMOTION.CO.ID – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima sakti mengisyaratkan enggan memimpin Timnas Indonesia di Games 2023. Dia merekomendasikan satu sosok yang dianggap cocok untuk menggantikan posisi Shin Tae-yong di ajang tersebut.

Menurut Bima Sakti, sosok yang bisa mengisi jabatan pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023 lebih baik diisi orang terdekat Shin Tae-yong yakni Nova Arianto yang kini menjabat asisten juru taktik asal Selatan tersebut.

“Untuk pelatih SEA Games, saya pikir banyak pelatih lain yang lebih kompeten dan lebih siap di situ. Kami semua serahkan ke PSSI. Siapa pun pelatih, ya, kami support,” kata Bima Sakti di , Bogor, Minggu (9/10/2022).

Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto. (Tim Media Bhayangkara FC)

“Tapi kalau saya mungkin lebih fokus ke Timnas U-16 dulu karena tanggung jawab kami masih ada di Asian Youth di Desember, tapi semuanya kami kembalikan ke PSSI,” sambungnya.

Baca Juga:
Bima Sakti : Saya Tanggung Jawab, Timnas Indonesia U-17 Dihajar Malaysia 1-5

Bima menyarankan orang terdekat Shin Tae-yong lebih cocok menukangi . Sebab, sosok tersebut yang mengetahui dan cara bermain Shin Tae-yong.

“Kalau saya mendingan pelatih lain karena materi pemainnya dari Coach Shin Tae-yong, mungkin bisa Coach Nova atau pelatih lain yang tetap berkoordinasi dengan Coach Shin Tae-yong,” ucapnya.

Agenda Padat Shin Tae-yong Bersma Timnas di Tahun 2023, Doa Terbaik Netizen/PSSI
Agenda Padat Shin Tae-yong Bersma Timnas di Tahun 2023, Doa Terbaik Netizen/PSSI

“Tentunya karena pemainnya otomatis kan dari rekomendasi Shin Tae-yong,” pungkas mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Sebagai informasi, PSSI berencana untuk tak menggunakan jasa Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-23 tampil di SEA Games 2023. Pasalnya, juru formasi asal Korea Selatan itu sudah memiliki agenda padat tahun depan termasuk mendampingi Timnas U-20 di Piala U-20 2023.

SEA Games 2023 dan Piala Dunia U-20 digelar hampir . SEA Games digelar pada Mei 2023, sementara Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023.

Baca Juga:
Bantai Timnas Indonesia U-17, Pelatih Malaysia Bantah Klaim Bima Sakti Soal Iqbal Gwijangge

Meski berencana tak menggunakan jasa Shin Tae-yong, PSSI sampai dengan saat ini, belum menunjuk sosok pelatih yang akan menukangi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games tahun depan.

#Bima #Sakti #Sarankan #Pelatih #Timnas #Indonesia #SEA #Games #Sosok #Terdekat #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

  • Share