Borneo FC Berjaya, Persela Lamongan Merana

  • Share
Borneo FC Berjaya, Persela Lamongan Merana

WMOTION.CO.ID – berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan dengan skor 2-0 di pekan ke-29 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/3/2022) malam WIB.

Tambahan tiga poin membuat Borneo FC semakin nyaman di posisi enam klasemen sementara BRI . Pesut Etam –julukan Borneo FC– telah mengumpulkan 42 poin dari 29 pertandingan.

Sementara Persela masih terjebak di zona degradasi. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu telah mengoleksi 20 poin dari 29 laga dan tertahan di posisi 17.

Permainan terbuka ditampilkan kedua tim sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun tempol laga berjalan lambat karena Borneo FC dan Persela berhati-hati.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1

Tidak banyak peluang yang didapat kedua tim di babak pertama ini. Bola lebih banyak beredar di tengah lapangan.

Perlahan tapi pasti, Borneo FC mulai mendominasi dan berhasil memecah kebuntuan di menit 44 lewat gol Francisco Wagsley yang tidak mensia-siakan umpan terukur dari Terens Puhiri.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Persela yang tertinggal satu gol mencoba menekan Borneo FC di awal babak kedua. Tim besutan Fakhri Husaini kesulitan keluar dari tekanan Laskar Joko Tingkir.

Unggul satu gol, Borneo FC lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik. Meski di 10 menit akhir pertandingan penggawa Pesut Etam mulai menekan ketika para pemain lawan terlihat mulai kelelahan.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Arema FC Bungkam Barito Putera, Persaingan Papan Atas Klasemen Memanas

Serangan gagal yang berakhir dengan tendangan penjuru di masa injuri berbuah manis bagi Borneo. Menyambut umpan dari sepak pojok, Nur Diansyah memenangi duel udara dan berhasil menanduk bola ke dalam gawang.

Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Borneo FC atas Persela Lamongan.

Susunan pemain

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Safrudin Tahar, Wildansyah (Nur Diansyah 63′), Javlon Guseynov, Leo Guntara; Sultan Samma (Muhammad Ilhamsyah 74′), Kei Hirose, Wahyudi Hamisi; Wawan Febrianto (Muhammad Sihran 73′), Francisco Torres (Serdy Ephyfano 90+1), Terens Puhiri.

Pelatih: Fakhri Husaini.

Persela Lamongan (4-3-3): Abdul Rohim; Valentino Telaubun, M Zaenuri, Demerson, Ricky Ohorella (Sandy Ferizal 46′); Gian Zola (Ibrahim Kosepa 78′), Guilherme Batata, Syarif Wijianto; Riyatno Abiyoso (Malik Risaldi 46′), Selwan Al-Jaberi, Radiansyah.

Asisten pelatih: Ragil Sudirman.

#Borneo #Berjaya #Persela #Lamongan #Merana

Sumber : www.suara.com

  • Share