Bukan Orang Biasa! Sosok Fary Djemy Francis Jadi Calon Ketua Umum PSSI Saingan Erick Thohir

  • Share
Bukan Orang Biasa! Sosok Fary Djemy Francis Jadi Calon Ketua Umum PSSI Saingan Erick Thohir

WMOTION.CO.ID – satu yang menyita perhatian adalah Fary Djemy Francis. Ternyata dia bukan orang biasa dalam pencalonan yang juga diisi oleh Menteri BUMN ini.

kelahiran 7 Februari 1968 ini lebih dikenal sebagai seorang politisi dengan bergabung menjadi kader Partai Gerindra. Namun, ia juga punya rekam jejak di dunia sepak bola .

Karier politik Fary Djemy mulai semakin terlihat ketika ia mewakili Dapil Nusa Tenggara Timur II dalam pemilihan anggota DPR pada pemilu 2009. Ia pun mendapatkan kursi di Komisi V.

Pada pemilu 2014, Fary Djemy kembali mencalonkan diri dalam naungan Gerindra dan kembali duduk di kursi Komisi V sebagai ketua.

Baca Juga:
Keras! Persipura Somasi PSSI dan Lapor Buntut Liga 2 Terhenti

Nyatanya, karier politik Fary Djemy sudah dimulai sejak ia masih muda. Ia sempat menjadi kader di organisasi sayap kepemudaan Partai Golkar pada 1995.

Ia juga sempat menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah KNPI Timor Timur Bidang Kaderisasi.

Fary juga dipercaya menjadi Dewan Penasehat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia pada periode 2007-2012.

Di bidang sepak bola, sepak terjang Fary Djemy Francis tercatat pernah menjadi Ketua Departemen Sport Intelegent PSSI pada 2016-2020.

Ia juga merupakan pengurus Asosiasi Kota PSSI Kupang, Nusa Tenggara Timur, Fary juga mendirikan sepak bola dan akademi sepak bola Bintang Timur Atambua.

Baca Juga:
Erick Thohir, , hingga Raffi Ahmad Ramaikan Bursa Komite Eksekutif PSSI

Sebelum maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Fary Djemy juga pernah melakukan hal serupa untuk periode 2019-2023.

#Bukan #Orang #Biasa #Sosok #Fary #Djemy #Francis #Jadi #Calon #Ketua #Umum #PSSI #Saingan #Erick #Thohir

Sumber : www.suara.com

  • Share