Chelsea Kesulitan Biaya Perjalanan ke Prancis Gara-gara Pemerintah Inggris, Kai Havertz: Saya Bayar, Enggak Masalah

  • Share
Gelandang Chelsea Kai Havertz melakukan selebrasi usai mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, London , Inggris, Sabtu (13/2/2022). [JUSTIN TALLIS / AFP]

WMOTION.CO.ID – Gelandang siap menanggung biaya perjalanan pertandingan tandang The Blues menyusul sanksi pemerintah kepada Roman Abramovich yang berimbas pada pengeluaran tim.

Imbas dari sanksi Pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich adalah biaya perjalanan laga tandang yang tidak boleh lebih dari 20 ribu poundsterling atau sekitar Rp376 juta per laga.

Kondisi ini tentu membuat Chelsea kesulitan, apalagi sanksi untuk Abramovich juga membuat The Blues dilarang melakukan aktivitas, termasuk menjual , merchandise dan lainnya.

Gelandang Chelsea Kai Havertz melakukan selebrasi usai mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan di Stadion Stamford Bridge, London , Inggris, Sabtu (13/2/2022). [JUSTIN TALLIS / AFP]

Selama sanksi berlaku, dalam batas waktu yang belum ditentukan, Chelsea hanya diperbolehkan mendapat keuntungan dari penjualan makanan dan minuman di sekitar Stadion Stamford Bridge.

Baca Juga:
Tersingkir dari , Bakal Hancurkan Old Trafford

Tak pelak hal itu membuat salah satu pemain Chelsea terketuk hatinya membantu masalah finansial tim, dialah bintang asal Jerman, Kai Havertz.

Dilansir dari laman resmi Chelsea, Kai mengaku siap merogoh kantongnya sendiri untuk membiayai perjalanan timnya saat melakoni laga tandang.

Bagi mantan pemain ini, masalah finansial terkait biaya perjalanan bukanlah hal besar dan baginya sama sekali bukan masalah besar.

“Saya akan membayar, itu tidak masalah dan itu bukan masalah besar,” ucap Havertz, dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Untuk sampai ke pertandingan adalah hal yang paling penting. Ada hal-hal yang lebih sulit terjadi di dunia saat ini, jadi jika kita harus naik bus atau pesawat.”

Baca Juga:
Diego Simeone Beberkan Kelemahan Manchester United di Old Trafford

“Ke pertandingan tandang apa pun, saya akan membayarnya. Itu bukan masalah. Semua orang tahu itu tidak mudah. Anda selalu mencoba untuk fokus pada permainan.”

“Situasi seperti itu belum pernah terjadi di Chelsea sebelumnya, jadi tentu saja aneh, tetapi kami profesional dan terkadang situasi seperti ini bisa terjadi,” imbuhnya.

Bagi pemain berusia 22 tahun itu, kondisi saat ini memang sangat menyulitkan namun ia meyakini Chelsea mampu mengatasi situasi yang tengah terjadi.

The Blues akan bertandang ke markas Lille untuk melakoni leg kedua babak , Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Chelsea datang dengan berbekal kemenangan 2-0 di leg pertama yang digelar di Stamford Bridge lalu.

[Penulis: Eko Isdiyanto]

#Chelsea #Kesulitan #Biaya #Perjalanan #Prancis #Garagara #Pemerintah #Inggris #Kai #Havertz #Saya #Bayar #Enggak #Masalah

Sumber : www.suara.com

  • Share