Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Pemain Timnas Indonesia Masih yang Tersubur di Grup F

  • Share
Pemain Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas U-20 Hong Kong pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022). Indonesia menang melawan Hong Kong 5-1. ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa.

WMOTION.CO.ID – Daftar top skor usai timnas U-20 mengalahkan 5-1 di matchday kedua F yang digelar di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Satu pemain Timnas Indonesia U-20, , dalam laga kontra Hong Kong menjadi sorotan menyusul performa menawan dan ketajamannya di lini depan.

Masuk di menit akhir pertandingan, Marselino Ferdinan hanya butuh 6 menit untuk mencetak dua gol dan mengunci kemenangan telak 5-1 Indonesia atas Hong Kong.

Pemain Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas U-20 Hong Kong pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, , Jumat (16/9/2022). Indonesia menang melawan Hong Kong 5-1. ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa.

Namun, catatan gol tersebut belum mampu membawa Marselino Ferdinan bersaing di daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Butuh Bantuan untuk Tuntaskan Dendam, Shin Tae-yong Minta Suporter Banjiri GBT di Laga Timnas Indonesia U-20 vs

Pemain Persebaya itu berada di peringkat kelima pencetak gol terbanyak, bersama Rabbani Tasnim dan sejumlah pemain lain di ajang ini.

Sementara yang berhasil mencetak hattrick di laga perdana babak kualifikasi menempati peringkat keempat. Tidak adanya pemain kontestan negara lain yang mencetak gol lebih banyak dari Hokky di Grup F, berarti Timnas Indonesia masih yang tersubur di grup tersebut.

Di posisi puncak ada pemain Jepang, Kanta Chiba dengan 9 gol. Torehan 9 gol tersebut menjadi yang terbanyak hingga separuh jalan babak kualifikasi berjalan, jarak dengan urutan kedua pun cukup jauh yaitu selisih empat gol.

Urutan kedua ditempati sejumlah pemain yang mengoleksi lima gol, Amir Ibrahimzadeh (Iran), Abu Taha (Yordania), Ahmad () dan Radif (Arab Saudi).

Di urutan ketiga ada dua pemain yang berhasil mengoleksi empat gol, Meshari (Arab Saudi) dan Lee Jun-sang (Korea Selatan).

Baca Juga:
Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023 jika Seri Lawan Vietnam

Berikut daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

#Daftar #Top #Skor #Kualifikasi #Piala #Asia #U20 #Pemain #Timnas #Indonesia #Masih #yang #Tersubur #Grup

Sumber : www.suara.com

  • Share