Debut Gemilang Mykhailo Mudryk Bareng Chelsea, Bek Kanan Lawan Langsung Kartu Kuning

  • Share
Penyerang anyar Chelsea, Mykhailo Mudryk diperkenalkan di depan publik Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (15/1/2023) jelang laga Liga Inggris kontra Crystal Palace. [Ben Stansall / AFP]

WMOTION.CO.ID – Winger anyar Chelsea, melakoni debut gemilang bersama tim barunya meski hanya turun dari bangku cadangan serta tak menyumbang gol ataupun assist. Kecepatan talenta Ukraina ini begitu merepotkan dan membuat bek kanan lawan langsung kena kartu kuning.

Meski gagal membawa Chelsea mengalahkan Liverpool dalam lanjutan /2023, Mudryk memang menunjukkan punya potensi besar.

Duel Liverpool vs Chelsea berakhir imbang 0-0 di , Sabtu (21/1/2023) malam WIB. Mudryk sendiri baru dimasukkan pelatih Chelsea, Graham Potter sebagai pengganti pada menit ke-55.

Ini merupakan debut winger 22 tahun itu bersama The Blues usai didatangkan dengan harga wah dari Shakhtar Donetsk pada transfer Januari ini. Chelsea harus merogok kocek 100 juta euro untuk mendaratkan Mudryk.

Baca Juga:
Arsenal Vs Manchester United : Head To Head, Prediksi Skor, Dan Jadwal

Penyerang anyar Chelsea, Mykhailo Mudryk diperkenalkan di depan publik Stadion , London, Minggu (15/1/2023) jelang laga Liga Inggris kontra Crystal Palace. [Ben Stansall / AFP]

Meski gagal memecah kebuntuan untuk timnya, Mudryk tampil menjanjikan menghidupkan lini serang Chelsea. Ia punya daya jelajah yang cukup baik di sektor kiri The Blues, posisi yang memang favoritnya.

Bahkan, kecepatan dan penetrasi-penetrasi Mudryk membuat bek kanan Liverpool, James Milner kelimpungan. Pada menit ke-66, Milner bahkan sampai harus melakukan pelanggaran keras pada Mudryk yang berbuah kartu kuning.

Tak lama kemudian, Milner pun ditarik keluar untuk digantikan bek kanan lainnya, Trent Alexander-Arnold.

Secara keseluruhan di laga lawan Liverpool, seperti dilansir WhoScored, Mudryk melepas satu tembakan tapi belum mengarah ke gawang, membuat dua dribel sukses serta bikin dua .

Satu tembakan Mudryk tersebut lahir dari aksi individunya melewati melewati kepungan pemain Liverpool di kotak penalti. , sepakannya hanya menerpa sisi luar dari gawang Liverpool kawalan kiper Alisson Becker.

Baca Juga:
Liga Inggris , Bisakah MU Jegal ‘Lagi’ Arsenal ?

Akurasi umpan Mudryk juga sangat baik di laga ini. Ia melepas 40 umpan sukses dari 44 percobaan umpan.

#Debut #Gemilang #Mykhailo #Mudryk #Bareng #Chelsea #Bek #Kanan #Lawan #Langsung #Kartu #Kuning

Sumber : www.suara.com

  • Share