Derby Manchester di Etihad Stadium dan Era Baru Leeds United

  • Share
Para pemain Manchester City merayakan gol Ilkay Gundogan ke gawang Manchester United di Etihad Stadium. Oli SCARFF / AFP

WMOTION.CO.ID – antara menjadi laga big match pekan ini, sedangkan Leeds United akan mengawali era baru di bawah kepelatihan Jesse Marsch.

Di tempat lain, Liverpool akan berusaha mencetak tujuh kemenangan liga dalam tujuh pertandingan melawan West Ham United yang tengah terbang tinggi yang musim ini menjadi satu dari dua tim yang pernah mengalahkan The Reds.

bisa memanfaatkan dua laga tandang melawan Watford untuk menyalip The Hammers dan United pada posisi keempat.

Berikut hal-hal terpenting yang akan terjadi akhir pekan ini pada Liga Inggris menurut AFP Sport.

Baca Juga:
Fisik Pemain Timnas Indonesia Digenjot Shin Tae-yong, Begini Komentar Wonderkid Persija

Para pemain Manchester City merayakan gol Ilkay Gundogan ke gawang Manchester United di Etihad Stadium. Oli SCARFF / AFP

City berusaha akhiri kutukan

Meskipun berjarak jauh sekali dari Manchester United, dalam beberapa tahun terakhir City memiliki masalah selalu disulitkan United di kandang sendiri.

Juara Liga Premier itu hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka melawan United dalam semua kompetisi. Catatan ini berbanding terbalik dengan rekor menawan mereka kala berlaga di Old Trafford.

Minggu lusa nanti itu kedua tim membutuhkan tiga poin ketika City berusaha terus didekati oleh Liverpool sedangkan United terancam terlempar dari empat besar.

United saat ini menduduki urutan keempat klasemen namun hanya berselisih dua poin dari West Ham dan Arsenal saat mereka berusaha mengamankan kualifikasi Liga Champions musim depan, sementara The Gunners menyimpan tiga pertandingan lebih banyak dibandingkan kedua tim itu.

Baca Juga:
Wejangan Shin Tae-yong untuk Pratama Arhan

City yang cenderung mendominasi penguasaan bola, dalam beberapa tahun terakhir sering terperangkap oleh serangan balik United dan Pep Guardiola akan mewaspadai ancaman yang bisa datang dari pemain-pemain Setan Merah seperti Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

United hanya pernah satu kali kalah dalam pertandingan liga sejak manajer sementara Ralf Rangnick menukangi mereka Desember lalu. Namun laga melawan City adalah tugas terberat Rangnick.

Debut Marsch pimpin Leeds

Bos baru Leeds Jesse Marsch memiliki dua tugas besar, yakni mengikuti jejak Marcelo Bielsa yang sangat populer dan memperketat pertahanan mereka yang sangat rapuh.

Leeds telah kebobolan 60 gol selama musim ini, yang terbanyak dari tim mana pun, bahkan dibandingkan juru kunci Norwich City sekalipun.

Mereka hanya dua poin dan dua tempat di atas zona degradasi setelah empat kali kalah berturut-turut sampai kemudian Bielsa yang asal Argentina pun dipecatnya.

Leeds yang melawat ke Leicester, Sabtu, kebobolan 20 gol sepanjang Februari sehingga menjadi tim yang paling banyak kebobolan tim dalam satu bulan kompetisi.

Pelatih asal Amerika Serikat yang mantan bos RB Salzburg dan RB Leipzig itu mengaku kagum kepada Bielsa saat mengawali tugas menyelamatkan klubnya dari degradasi.

“Semua yang sudah dilakukan telah meletakkan fondasi yang luar biasa dan memasuki momen ini saya hanya ingin berusaha melakukan semua yang saya bisa guna membantu klub ini ke fase berikutnya dalam sejarah kami,” kata dia.

Peluang empat besar Arsenal

Arsenal yang sudah begitu lama tak bermain dalam Liga Champions, memiliki peluang emas untuk kembali ke kompetisi klub papan atas Eropa itu setelah lima musim absen.

Klub asuhan Mikel Arteta ini adalah favorit merebut tempat keempat yang merupakan jatah terakhir Liga Champions, setelah bangkit usai melewati awal musim yang buruk.

The Gunners merosot ke dasar klasemen Liga Premier setelah kalah dalam tiga pertandingan pertamanya namun sejak itu terus naik ke papan atas klasemen.

Arsenal yang Minggu lusa nanti menghadapi Watfrod yang terancam degradasi bisa menyalip United jika mereka memanfaatkan keunggulan jumlah laga yang mereka mainkan.

Mereka meraih tiga kemenangan terakhirnya secara beruntun terjadi meski lini depan kekurangan ketajamannya akibat ditinggal pergi Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona.

Berbicara tentang pentingnya lolos ke Liga Champions, Arteta menyatakan, “Ini harus menjadi tujuan setiap tahun untuk bermain melawan tim-terbaik di dunia dan itulah yang ingin kami lakukan.”

Berikut Jadwal pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini seperti dimuat Antara:

Sabtu (5/3/2022)

Leicester vs Leeds (19.30 WIB)
Aston Villa vs Southampton (22.00 WIB)
Burnley vs Chelsea (22.00 WIB)
Newcastle vs Brighton (22.00 WIB)
Norwich vs Brentford (22.00 WIB)
Wolves vs Crystal Palace (22.00 WIB)
Liverpool vs West Ham (Minggu, 00.30 WIB)

Minggu (6/3/2022)

Watford vs Arsenal (21.00 WIB)
Manchester City vs Manchester United (23.30 WIB)

Selasa (8/3/2022)

Tottenham vs Everton (03.00 WIB)

#Derby #Manchester #Etihad #Stadium #dan #Era #Baru #Leeds #United

Sumber : www.suara.com

  • Share