Deretan Calon Pengganti Roberto Firmino di Liverpool, Ada Darwin Nunez

  • Share
Penyerang Liverpool Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]

WMOTION.CO.ID – Tak dipungkiri jika sosok Roberto Firmino merupakan salah satu kunci atas kesuksesan Liverpool saat ini, kehadirannya melengkapi dan di lini serang The Reds.

Roberto Firmino bukan seperti pemilik nomor sembilan pada umumnya yang menciptakan keran bagi tim, namun kehadirannya bisa diartikan sebagai penghancur perhatian.

Kehadiran Roberto Firmino membuat Sadio Mane dan Mohammed Salah lebih leluasa mengeksplorasi ruang yang ditinggalkan bek lawan ketika melakukan penjagaan terhadap pergerakannya.

Penyerang Liverpool Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-13 di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Meski begitu, Roberto Firmino juga merupakan salah satu striker dengan insting mencetak gol luar biasa, mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol.

Baca Juga:
Kalahkan Nottingham Forest 1-0, Liverpool Melaju Ke Semifinal Piala FA

Namun saat ini Firmino diketahui mengalami penurunan performa dalam dua musim terakhir, pria Brasil ini lebih sering mengisi bangku cadangan pemain.

Selain karena kedatangan dua pemain bertipe menyerang yang lebih sangat agresivitasnya, Diogo Jota dan Luis Diaz, ditambah dengan umur sang pemain.

Maka tak salah jika Liverpool saat ini sudah harus memikirkan siapa sosok pengganti sepadan pemain yang saat ini sudah berusia 30 tahun itu, berikut menurut Sportskeeda.

– OGC

Pemain berusia 22 tahun ini diprediksi sebagai pengganti sepadan Firmino di Liverpool, dan bahkan diklaim mampu berkembang lebih baik.

Baca Juga:
5 Pemain yang Layak Gantikan di , Dua di Antaranya Bomber Liverpool

Penampilannya yang ciamik musim ini bersama OGC Nice membawa Gouiri sukses mengoleksi 12 gol dan delapan dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.

#Deretan #Calon #Pengganti #Roberto #Firmino #Liverpool #Ada #Darwin #Nunez

Sumber : www.suara.com

  • Share