Deretan Fakta Menarik, Skenario Pertandingan dan Susunan Pemain

  • Share
Deretan Fakta Menarik, Skenario Pertandingan dan Susunan Pemain

WMOTION.CO.ID – Super big match akan tersaji saat Spanyol Timnas Jerman pada matchday kedua E Piala Dunia 2022. Duel Spanyol vs Jerman akan dihelat di Stadion Al Bayt, Qatar, Senin (28/11/2022) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Spanyol dan Jerman meraih hasil kontras di laga pertama mereka di Grup E. Spanyol begitu perkasa mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 7-0, sementara Jerman di luar dugaan malah takluk 1-2 dari .

Spanyol jelas memburu kemenangan kedua untuk melapangkan jalan ke babak 16 besar, namun Jerman juga memburu poin penuh untuk bangkit usai menelan kekalahan memalukan di laga pertama.

Skenario Pertandingan

Baca Juga:
Masih Pede Bisa Lolos ke Fase Gugur, Hansi Flick Optimis Jerman Tumbangkan Spanyol

Timnas Spanyol, Luis Enrique mungkin memutuskan menurunkan kembali sebelas pemain pertama yang diisi pemain-pemain muda setelah mereka membuktikan diri lebih dari sekadar mampu ketika mencukur Kosta Rika 7-0.

Trio penyerang Ferran Torres, Marco Asensio dan Dani Olmo akan kembali mencari mangsa. Mereka kini siap meneror lini pertahanan Timnas Jerman.

Pun demikian di lapangan tengah. Gavi yang masih berusia delapan belas tahun akan kembali bermitra dengan dan Sergio Busquets yang semuanya bermain di Bacelona.

Hal sama terjadi pada lini pertahanan. Aymeric Laporte kembali bermitra dengan rekannya di Manchester City, Rodri. Sedangkan Cesar Azpilicueta dan Jordi Alba akan berada di kiri dan kanan daerah pertahanan.

Dengan formasi tetap 4-3-3, Spanyol siap menjadikan Jerman korban keduanya. Mereka jelas bukan tim yang gemar memperingkat lawan karena semua lawan diperlakukan sama.

Baca Juga:
Link Live Streaming vs Kanada di Grup F Piala Dunia 2022

Tetapi melawan Jerman memang akan berbeda dengan menghadapi Kosta Rika. Sekalipun tim Panser dikalahkan Jepang, tak berarti kualitas mereka di bawah Spanyol.

Sebaliknya dalam semua lini, Jerman bisa mengimbangi Spanyol, termasuk kemampuan dua gelandang tengah mereka, Joshua Kimmich dan , ditambah Seger Gnabry, dalam menandingi hegemoni Sergio Busquets cs di lini tengah Spanyol.

Oleh karena itu pertemuan Jerman dengan Spanyol menjanjikan pertarungan sengit di lini tengah.

Dalam keadaan seperti ini Hansi Flick mungkin merindukan winger kreatif Leroy Sane, namun pemain ini masih belum pulih dari cedera lutut.

Oleh karena itu, dia tetap mengandalkan Thomas Muller, Jamal Musiala dan Kai Havertz yang ditaruh pada posisi yang tidak linier satu sama lain pada formasi 4-2-3-1.

Dalam skema ini, Antonio Rudiger dan Nico Schlotterbeck tetap menjadi pilar pertahanan di belakang kawakan Manuel Neuer. Sedangkan Niklas Sule dan David Raum menempati kedua sayap pertahanan.

5 Fakta Menarik Spanyol vs Jerman

1. Kedua tim sudah 25 kali bertemu sebelum ini. Jerman menang sembilan kali, sedangkan Spanyol menang delapan kali.

2. Spanyol adalah juara Piala Dunia 2010, sedangkan Jerman sudah empat kali juara dunia dengan terakhir terjadi pada 2014 di Brasil.

3. Spanyol mengalahkan Jerman 6-0 pada pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi November 2020 dalam Nations League Eropa.

4. Spanyol lolos jika memenangkan laga ini, sebaliknya Jerman tersisih jika kalah jika Jepang setidaknya seri melawan Kosta Rika.

5. Jerman gagal masuk babak knockout pada Piala Dunia 2018 di setelah dikalahkan Meksiko dan Korea Selatan.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Spanyol XI (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Timnas Jerman XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Sule, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Seger Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala; Kai Havertz.

Pelatih: Hansi Flick (Jerman)

#Deretan #Fakta #Menarik #Skenario #Pertandingan #dan #Susunan #Pemain

Sumber : www.suara.com

  • Share