Deretan Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Siap Gempur Pertahanan Malaysia, Potensi Menang Besar?

  • Share
Jangan di Indonesia Lagi, Ini 3 Alasan Arkhan Kaka Layak Berkarier di Luar Negeri

WMOTION.CO.ID – Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-17 akan menjadi kunci penting dalam menggempur barisan pertahanan Malaysia U-17 pada laga .

Deretan penggawa Timnas U-17 ini memiliki kemampuan mumpuni untuk memberikan ancaman di sektor pertahanan lawan. Mereka diyakini bakal menjadi kunci penting untuk menciptakan peluang bagi Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-17– di laga ini.

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 menduduki puncak sementara Grup B dengan poin sempurna 9 dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Malaysia bertengger di urutan kedua dengan 7 poin, diikuti Uni Emirat Arab (UEA) yang mengantongi 6 poin di peringkat ketiga.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia, Ini 3 Calon Pengganti Kapten Iqbal Gwijangge yang Dipastikan Absen

Sedangkan posisi keempat ditempati oleh dengan torehan 1 poin, serta Palestina ada di urutan buncit dengan nirpoin.

Berikut empat nama pemain Timnas Indonesia U-17 yang siap menggempur pertahanan Malaysia pada laga pamungkas Grup B ini dan berpotensi jadi pembeda:

1. Habil Akbar

Meskipun posisi bermainnya di bek kiri, tetapi Habil Akbar menjadi salah satu nama pemain Timnas Indonesia U-17 yang paling sering mengancam barisan pertahanan lawan.

Dia kerap kali melancarkan tusukan-tusukan ke jantung pertahanan maupun mengirimkan matang ke depan lawan.

Baca Juga:
Jelang Laga Hidup Mati, Timnas Malaysia U-17 Tak Gentar Hadapi Indonesia: Bola Itu Bundar!

Bahkan, sejauh ini, Habil Akbar sudah membukukan dua untuk Timnas Indonesia U-17 sepanjang gelaran Kualifikasi U-17 2023.

2. Nabil Asyura

Pemain Timnas Indonesia U-17 selanjutnya yang memiliki kemampuan mencetak gol yang mumpuni ialah Muhammad Nabil Asyura.

Nabil Asyura kerap kali dipasang di sektor lini serang untuk berkolaborasi dengan . Selain menjadi andalan dalam mencetak gol, ia juga memiliki kapasitas untuk memberikan servis matang untuk rekan-rekannya yang lain.

Sejauh ini, Nabil Asyura sudah mengantongi dua gol untuk Timnas Indonesia U-17 dan siap untuk kembali menjadi andalan pada laga kontra Malaysia.

3. Riski Afrisal

Salah satu pemain berbahaya yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-17 ialah Riski Afrisal. Dia berposisi sebagai sayap kiri.

Riski Afrisal memang memiliki kemampuan olah bola yang mumpuni. Pergerakannya di sisi kiri penyerangan kerap kali merepotkan barisan pertahanan lawan.

Sejauh ini, Riski Afrisal sudah menyumbangkan satu gol untuk Timnas Indonesia U-17. Kemampuannya ini akan dimanfaatkan untuk menggempur pertahanan lawan.

4. Arkhan Kaka

Jika berbicara soal pemain yang diandalkan untuk menggempur pertahanan Malaysia, maka kurang lengkap jika tak menyebut nama Arkhan Kaka Putra.

Sebab, sejauh ini dia menjadi salah satu nama pemain yang paling produktif di skuad Timnas Indonesia U-17. Arkhan Kaka telah mengantongi enam gol dari tiga pertandingan.

Jumlah itu mengantarkan penyerang asal Blitar, Jawa Timur ini ke urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

[Muh Adif Setyawan]

#Deretan #Pemain #Timnas #Indonesia #U17 #yang #Siap #Gempur #Pertahanan #Malaysia #Potensi #Menang #Besar

Sumber : www.suara.com

  • Share