Diganyang Kuala Lumpur City FC 2-5, Langkah PSM Makassar Kandas di Final Zona ASEAN

  • Share
Diganyang Kuala Lumpur City FC 2-5, Langkah PSM Makassar Kandas di Final Zona ASEAN

WMOTION.CO.ID – Langkah PSM Makassar di Piala 2022 harus kandas di final zona ASEAN. Sempat memberikan perlawanan sengit, PSM akhirnya diganyang tuan rumah dengan skor telak 2-5 pada laga final yang digelar di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (24/8/2022) malam WIB.

Setelah ketinggalan 0-2 saat half-time, PSM kembali kebobolan di awal babak kedua. Namun meski telah tertinggal tiga gol, Juku Eja –julukan PSM– tak patah arang.

asuhan Bernardo Tavares ini sempat membuat dua gol yang memperkecil skor jadi 2-3. Akan tetapi, PSM kebobolan dua gol tambahan dari tuan rumah yang membuat mereka harus menyerah dengan skor akhir 2-5.

Dengan kekalahan ini, PSM dipastikan gagal mencapai laga play-off semifinal antarzona.

Baca Juga:
Kejadian Lucu PSM Jelang Final Piala AFC, Pisang Dicuri Monyet saat

Apa pun itu, pencapaian PSM, yang berstatus juara bertahan Piala Indonesia, menembus final Piala AFC zona ASEAN tetap harus diapresiasi.

Di KLFA Stadium, Kuala Lumpur City FC yang dibesut pelatih PSM, Bojan Hodak, langsung tampil trengginas.

Kuala Lumpur sendiri sukses mencetak gol pembuka melalui Romel Morales Ramirez pada menit ke-33 lewat sepakan voli yang keras dari dalam kotak penalti usai menerima assist Zhafri Yahya.

PSM kecolongan lagi di menit akhir babak pertama. Kuala Lumpur sukses menggandakan keungggulannya melalui Jordan Mintah di menit ke-45+2. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Kuala Lumpur hingga turun minum.

Tuan rumah Kuala Lumpur mampu menambah keunggulan di menit ke-52 pasca restart melalui tendangan penalti Paulo Josue.

Baca Juga:
Thomas Doll Minta PSSI Kasih Berat ke Arthur Bonai

Akan tetapi, tertinggal 0-3 tak membuat para pemain PSM menyerah. Dalam waktu lima menit, PSM mencetak gol melalui aksi (58’) dan Akbar Tanjung (63’) dan membuat skor semakin tipis 2-3.

Sayang, Paulo Josue kemudian mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-84, sebelum gol pamungkas Kuala Lumpur tercipta pada menit ke-90+4 kembali lewat titik putih, namun kali ini melalui kaki Hadin Azman.

Susunan Pemain:

Kuala Lumpur City FC: Azri Ghani; Kamal Azizi, Irfan Zakaria, Giancarlo Gallifuoco, Declan Lambert; Romel Morales, Zhafri Yahya, Akram Mahinan, Ryan Lambert; Paulo Josue, Jordan Mintah.

Pelatih: Bojan Hodak ()

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Dallen Doke, Safrudin Tahar, Yance Sayuri; Yakob Sayuri, M Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Rizky Eka Pratama; Wiljan Pluim, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

#Diganyang #Kuala #Lumpur #City #Langkah #PSM #Makassar #Kandas #Final #Zona #ASEAN

Sumber : www.suara.com

  • Share