Eks Asisten Manajer Man United Puji Elkan Baggott, Segera Dipromosikan ke Tim Utama?

  • Share
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 3-2 atas Sheffield United U-18 dalam laga perempat final FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (Dok. Ipswich Town)

WMOTION.CO.ID – mendapatkan pujian selangit dari eks asisten manajer yang kini bekerja jadi pelatih tim utama , yakni .

Ipswich Town saat ini sedang mengalami krisis bek setelah George Edmundson mengalami cedera dan terancam absen sepanjang musim ini.

Apalagi tim berjuluk The Tractor Boys itu telah melepas Toto Nsiala pada Januari lalu dan tidak membawa pemain pengganti. Alhasil Kieran McKenna memanggil bek muda, salah satunya Elkan Baggott.

Sebelumnya Elkan Baggott pernah tampil bersama tim senior pada EFL Trophy musim lalu. Namun, ia kini banyak bermain untuk tim U-23.

Baca Juga:
Jordi Amat Bagikan Momen saat Hadapi Lionel Messi: Lawan yang Terberat!

Penampilan bek berusia 19 tahun itu impresif bersama tim U-23. Ia dipercaya menjadi kapten dan membawa tim meraih tujuh kemenangan saat ditunjuk mengenakan ban kapten.

Berkat performanya tersebut, Elkan Baggott dipanggil latihan bersama tim senior Ipswich Town. Pemain yang sudah mengantongi caps bersama ini juga mendapatkan pujian dari sang pelatih.

Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 3-2 atas Sheffield United U-18 dalam laga perempat final FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (Dok. Ipswich Town)

“Elkan berlatih bersaa kami selama enam minggu terakhir atau lebih. Dia telah menjadi bagian penting fari kelompok pelatihan kami, dia pemain yang sangat disukai,” ucap McKenna dikutip dari twtd.co.uk pada Sabtu (12/3/2022).

Tidak hanya berlatih, bek yang punya tinggi 1,94 meter ini juga menjalani pertandingan internal. Ia berhasil mencuri perhatian eks asisten manajer Man United tersebut.

“Dia berlatih bersama kami, bermain di semua pertandinga tanpa penonton dan pertandingan internal yang kami miliki. Elkan sudah berada di dala, grup untuk waktu yang lama,” imbuh McKenna.

Baca Juga:
Berikut Daftar Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Selama di Korea Selatan

Lebih lanhut, manajer yang pernah bekerja bareng Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick ini menuturkan bahwa Elkan merupakan pemain yang punya pengalaman dan ia memberi kode untuk bisa menurunkannya di tim utama Ipswich Town.

#Eks #Asisten #Manajer #Man #United #Puji #Elkan #Baggott #Segera #Dipromosikan #Tim #Utama

Sumber : www.suara.com

  • Share