Elkan Baggott Nggak Janji Bakal Bela Timnas Indonesia di SEA Games

  • Share
Elkan Baggott Nggak Janji Bakal Bela Timnas Indonesia di SEA Games

WMOTION.CO.ID – Bek , Elkan Baggott tak mau berjanji bisa membela di ajang . Saat ini, keturunan -Inggris itu masih belum bisa memastikan.

Setelah tertunda imbas pandemi COVID-19, SEA Games 2021 akan mulai digelar Mei 2022 nanti. Pagelaran multievent se-Asia Tenggara tersebut akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam.

sendiri punya target juara alias medali emas dalam ajang itu. Tentu hadirnya Elkan Baggott, yang sebelumnya sudah membela panji timnas di level senior, bakal menambah kekuatan tim Garuda Muda –julukan Timnas U-23, terutama di lini belakang.

Namun, SEA Games bukanlah agenda resmi . Tidak ada kewajiban bagi klub melepas pemainnya ke timnas.

Baca Juga:
Cuaca Dingin dan Latihan Berat Timnas U-19 di Korsel Bukan Masalah bagi

Apalagi, SEA Games nanti digelar saat kompetisi di berbagai negara tengah berlangsung. Seperti klub Elkan, Ipswich Town di Inggris.

Meski belum bisa memastikan ketersediannya di SEA Games, namun sang pemain memastikan akan bergabung dengan Timnas Senior Indonesia saat digelarnya pada Juni mendatang.

“Jadi saat ini, saya masih berdiskusi dengan staf pelatih tentang apakah saya akan bergabung dengan tim di SEA Games. Yang pasti saya pasti akan pergi ke kualifikasi Piala Asia pada bulan Juni nanti,” kata Elkan saat berbincang di Instagram Dubes Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya.

“Ya, tapi jelas SEA Games dimulai ketika musim saya masih berlanjut di sini (Inggris). Jadi waktunya saling bertabrakan,” tambah bek berusia 19 tahun itu.

Adapun Elkan Baggott belakangan jadi andalan di tim Ipswich Town U-23, bahkan telah ditunjuk sebagai tim.

Baca Juga:
Jelang Uji Tanding Pertama di Korsel, Timnas Indonesia U-19 Dilanda Kelelahan

Selain itu, sang pemain juga dalam beberapa laga terakhir dibawa ke skuad senior yang berlaga di League One (kompetisi sepakbola kasta ketiga Inggris). Tentu, bukan tidak mungkin Ipswich enggan merelakan Elkan pergi untuk memperkuat Indonesia di SEA Games.

“Jadi itu adalah sesuatu yang masih kami diskusikan dengan pelatih kami di sini (Ipswich), jadi saya tidak bisa memberikan jawaban yang pasti,” pungkasnya.

#Elkan #Baggott #Nggak #Janji #Bakal #Bela #Timnas #Indonesia #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share