FIFA Susun Rencana agar Kompetisi Sepak Bola Indonesia Bisa Bergulir Pasca Tragedi Kanjuruhan

  • Share
Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk lapangan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

WMOTION.CO.ID – Kedatangan Development Project Coordinator, Niko Nhouvannasak ke Jakarta dimanfaatkan betul oleh PSSI untuk berdiskusi soal banyak hal. satunya menyusun segala sesuatu agar kompetisi di Indonesia bisa berjalan lagi.

Niko menyebut FIFA memberikan dukungan penuh kepada PSSI. Diharapkan sepakbola Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 132 orang pada 1 Oktober lalu.

“Kedatangan FIFA ke Indonesia untuk memastikan dukungan dan kepada PSSI,” kata Niko dilansir dari laman PSSI, Rabu (12/10/2022).

Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Adapun Niko terus berdiksusi dengan PSSI diantaranya bersama Ketua Umum Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen , dan Wasekjen Maaike Ira Puspita mengenai insiden Kanjuruhan.

Baca Juga:
Abdul Haris Bongkar Tiket Lebihi Kuota Stadion Kanjuruhan, Sebut Atas Perintah AKBP Ferli Hidayat

Saat ini kehadiran Niko ke Jakarta untuk mengumpulkan data dan memeriksa situasi yang terjadi pada saat insiden Kanjuruhan. Sehingga, FIFA bisa menyimpulkan agar kejadian serupa tidak terulang.

Niko juga memastikan FIFA akan membantu PSSI, sebab Indonesia akan berada di panggung dunia pada event G20 tahun ini dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun depan.

“Kami (FIFA dan PSSI) sedang menyusun rencana aksi yang konkrit dan ‘timeline’ untuk memastikan seluruh persiapan berjalan dengan tepat agar kompetisi di Indonesia segera bergulir lagi,” terangnya.

Lebih dari itu, FIFA Gianni Infantino juga akan ke Tanah Air untuk berdiskusi dengan termasuk dengan orang nomor satu di Indonesia yaitu Joko Widodo.

Dijadwalkan keduanya akan bertemu pada 18 Oktober mendatang. Rencananya akan dibicarakan mengenai transformasi sepakbola Tanah Air.

Baca Juga:
Diperiksa 12 Jam, Dua Tersangka Kasus Tragedi Kanjuruhan akan Dipanggil Kembali Pekan Depan

#FIFA #Susun #Rencana #agar #Kompetisi #Sepak #Bola #Indonesia #Bisa #Bergulir #Pasca #Tragedi #Kanjuruhan

Sumber : www.suara.com

  • Share