Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Ragu Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

  • Share
Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Ragu Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

WMOTION.CO.ID – Bintang Timnas Indonesia, belum bisa memastikan bergabung atau tidaknya ia dengan untuk cabang olahraga sepakbola nanti. Sebab, dalam waktu dekat ia akan memulai petualangan baru bersama klub kasta kedua Liga Jepang, .

Adapun SEA Games akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022. Seperti diketahui, cabor sepakbola SEA Games tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, sehingga dalam kasus Arhan misalnya, Tokyo Verdy berhak untuk tidak melepas sang pemain.

Mengenai hal ini, Arhan tidak bisa banyak berkomentar. Mantan bek sayap PSIS Semarang itu menyerahkan penuh terkait bagaimana nanti komunikasi antara PSSI dan Tokyo Verdy.

“Itu saya kurang tahu (gabung atau tidak). Tapi, pasti nanti dari PSSI akan komunikasi dengan pihak Tokyo Verdy,” kata pemain berusia 20 tahun itu di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Sebelumnya, pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, sudah mengumumkan bakal memanggil pemain-pemain yang merumput di luar negeri untuk memperkuat Garuda Muda di SEA Games Vietnam.

Selain Arhan, kemungkinan mereka yang dipanggil adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam.

Oleh sebab itu, perlu komunikasi dari jauh-jauh hari antara PSSI dan klub-klub pemilik pemain-pemain tersebut.

“Untuk SEA Games kami mau pakai pemain abroad. Sedang komunikasi dengan federasi agar kami bisa buat pemanggilan dari sekarang,” papar Shin Tae-yong baru-baru ini.

“Juga untuk Untuk persiapan kualifikasi Piala Asia 2023 nanti itu (timnas senior), pemain 80 persen skuad SEA Games. Jadi dengan pemain-pemain itu kita siapkan Piala Asia,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pratama Arhan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Tokyo Verdy pada 16 Februari lalu.

PSIS Semarang selaku klub pemilik Arhan sebelummya, diketahui melepas talenta terbaiknya itu secara gratis meski sejatinya sang bek sayap masih terikat kontrak. Hal itu demi mendukung karier talenta besar sepakbola Indonesia macam Arhan untuk bermain di luar negeri.

Dilaporkan, Arhan dikontrak selama dua musim oleh Tokyo Verdy. Nantinya, sang pemain bakal mengenakan jersey nomor 38 di klub divisi dua Liga Jepang tersebut.

#Gabung #Tokyo #Verdy #Pratama #Arhan #Ragu #Bela #Timnas #Indonesia #U23 #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share