Haaland dan Mbappe Sama-sama Ganas, Ini Pemain yang Lebih Komplet Versi Thierry Henry

  • Share
Striker Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland mengacungkan jempol saat ia merayakan kemenangan timnya di akhir pertandingan pertama Grup G Liga Champions 2022/2023 antara Sevilla vs Manchester City, di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 6 September 2022 waktu setempat.Thomas COEX / AFP

WMOTION.CO.ID – Setelah era Lionel Messi dan Ronaldo, kini era baru persaingan pemain dunia digadang-gadang jadi milik Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Kedua penyerang tersebut memang sangat ganas saat ini, namun legenda sepakbola asal Prancis, Thierry Henry menilai Mbappe sedikit lebih komplet ketimbang Haaland.

Mbappe yang kini berusia 23 tahun dan Haaland (22) sama-sama tampil fenomenal di matchday 1 Liga Champions 2022/2023. Keduanya sama-sama mencetak brace alias dua gol untuk masing-masing.

Dwigol Mbappe ke memastikan Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Juventus di Grup H. Sedangkan brace dari Haaland membuat Manchester City menggilas 4-0 di Grup G.

Walaupun kedua pemain ini nampak sama hebatnya, Henry menilai Mbappe, yang bisa main sebagai penyerang sayap dan penyerang tengah, sedikit lebih lengkap ketimbang Haaland, yang memang merupakan penyerang murni.

Baca Juga:
Resmi! Pecat Thomas Tuchel

“Dua-duanya sama-sama fenomenal. Keduanya akan bersaing untuk gelar Ballon d’Or untuk tahun-tahun mendatang, saya sangat yakin soal itu,” ucap Henry seperti dikutip dari CBS Sport, Rabu (7/9/2022).

Striker Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland. [Thomas COEX / AFP]

“Tapi, saya pikir Mbappe sedikit lebih komplet. Mbappe bisa mengkreasi peluang dan menyelesaikan peluang. Haaland tidak bisa mengkreasi, dia hanya bisa menyelesaikan peluang,” sambung legenda itu.

“Mbappe bisa bermain di kanan dan di kiri, juga bisa bermain di tengah. Haaland hanya bisa bermain sebagai penyerang tengah.”

Mbappe dinilai Henry dapat menjadi modal yang sangat berharga untuk PSG demi menjuarai Liga Champions musim ini. Henry menganggap ketergantungan PSG terhadap Mbappe sangat besar, meski mereka punya dua megabintang lainnya; Lionel Messi dan Neymar.

“Dia adalah pemain yang luar biasa. Hanya dengan dia PSG bisa memenangkan Liga Champions musim ini. Untuk saat ini, antara Haaland atau Mbappe, Mbappe menjadi pilihan saya. Tapi, dua attacker muda ini memang benar-benar brilian,” tukas Henry.

Baca Juga:
Napoli Sudah Gatal Main Lagi di Liga Champions, Siap Ladeni Perlawanan Liverpool

Sebelum dua golnya di LIga Champions, Mbappe telah mencetak 7 gol dari enam pertandingan di musim ini.

Sementara Erling Haaland di lebih garang lagi dengan telah mengemas 10 gol dari enam pertandingan bareng Manchester City.

#Haaland #dan #Mbappe #Samasama #Ganas #Ini #Pemain #yang #Lebih #Komplet #Versi #Thierry #Henry

Sumber : www.suara.com

  • Share