Head to Head, Susunan Pemain dan Skor Pertandingan

  • Share
Pemain Australia Mitchell Duke rayakan golnya ke gawang Tunisia dalam pertandingan Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Janoub Stadium, Sabtu (26/11/2022). [AFP]

WMOTION.CO.ID – Matchday ketiga D Piala Dunia antara akan digelar di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Laga pamungkas di Grup D Piala Dunia 2022 tersebut akan mejadi laga penentuan bagi Australia dan Denmark untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Sebagaimana diketahui, di Grup D, Prancis sudah dipastikan lolos ke fase gugur usai memetik kemenangan di dua pertandingan.

Pemain Australia Mitchell Duke rayakan golnya ke gawang dalam pertandingan Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Janoub Stadium, Sabtu (26/11/2022). [AFP]

Di bawah Prancis, ada Australia dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Diikuti Denmark dan Tunisia yang sama-sama baru mengantongi satu poin.

Baca Juga:
Ronaldo Masih Ngotot Merasa Cetak Gol di Laga vs Uruguay, Sampai SMS Piers Morgan

Dengan satu laga tersisa, Australia dan Denmark memiliki peluang lebih besar untuk menemani Prancis ke babak 16 besar. Pasalnya, Tunisia akan menghadapi Les Bleus di laga pamungkas.

Jika mampu mengalahkan Denmark, Australia yang sudah memiliki tiga poin akan lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang juga bisa meloloskan Australia, dengan Tunisia kalah atau imbang saat menghadapi Prancis.

Sementara bagi Denmark, kemenangan menjadi harga mati di laga pamungkas jika ingin melaju ke fase gugur. Selain itu mereka juga harus berharap Tunisia kalah dari Les Bleus, atau paling tidak mendapat satu poin.

Berdasarkan catatan pertemuan, Australia dan Denmark sudah empat kali berhadapan. Hasilnya, Denmark mendominasi dengan dua kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Grup C Piala Dunia 2018 Rusia yang berakhir imbang 1-1. Ketika itu, Denmark lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up, menemani Prancis yang keluar sebagai pemuncak .

Baca Juga:
Manchester United Puji Fernandes, Tak Akui Gol Ronaldo: 2 Gol itu Milik Fernandes

Akankah Denmark berhasil mengulang hasil fase grup seperti di Piala Dunia edisi sebelumnya? Atau justru Australia yang membuat menemani Prancis ke fase gugur, mengulang pencapaian terbaik mereka di Piala Dunia 2006 dengan tampil di babak 16 besar.

#Susunan #Pemain #dan #Skor #Pertandingan

Sumber : www.suara.com

  • Share