Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023 jika Seri Lawan Vietnam

  • Share
Pemain Timnas Vietnam U-20, Dinh Xuan Tien. [ANTARA FOTO/Moch Asim]

WMOTION.CO.ID – Berikut hitung-hitungan untuk Timnas Indonesia U-20 lolos ke U-20 2023 jika di laga terakhir kualifikasi bermain imbang melawan .

Timnas Indonesia U-20 kembali menyamai torehan Vietnam, usai menghajar di laga kedua F U-20 2023, Jumat (18/9).

Dalam duel itu, Timnas Indonesia U-20 berhasil mencukur Hong Kong dengan skor 5-1 dan menyamai poin Vietnam yang di laga sebelumnya menang 4-0 atas .

Kemenangan 5-1 Nusantara atas Hong Kong itu berkat sumbangsih gol dari Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, Zanadin Fariz, dan Brace Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
Jelang Laga Penentuan Grup F, Ini 4 Timnas Indonesia yang Diwaspadai Pelatih Vietnam

Dikarenakan Timnas Indonesia U-20 menang 5-1 atas Hong Kong dan Vietnam menang 4-0 atas Timor Leste, kini poin kedua dan selisih gol yang dimiliki keduanya menjadi sama.

Kebetulan di laga perdana grup F lalu, Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 dan Vietnam juga menang 5-1 atas Hong Kong.

Pemain Timnas Vietnam U-20, Dinh Xuan Tien. [ANTARA FOTO/Moch Asim]

Sehingga, saat ini baik Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam sama-sama memiliki selisih gol +8 gol dan sama-sama memiliki 6 poin.

Alhasil, Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam kini mau tak mau harus saling tikam demi bisa memperebutkan status juara grup di laga terakhir babak kualifikasi grup F, Minggu (18/9).

Kemenangan akan membuat satu dari dua tim ini lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan mendatang.

Baca Juga:
Alasan Timnas Indonesia U-20 Puncaki Klasemen Grup F Meski Punya Poin dan Selisih Gol Setara Vietnam

Namun, bagaimana jika nantinya Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam bermain imbang di laga terakhir? Siapakah yang akan lolos sebagai juara grup, mengingat poin dan selisih gol keduanya identik?

#Hitunghitungan #Timnas #Indonesia #Lolos #Piala #Asia #U20 #jika #Seri #Lawan #Vietnam

Sumber : www.suara.com

  • Share