Incar Konsistensi, Kejar Arsenal Bukan Fokus Utama Manchester City

  • Share
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez (dua dari kanan) melakukan selebrasi bersama Erling Haaland usai mencetak gol ketiga timnya pertandingan tunda pekan ke-7 Liga Inggris antara Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 Januari 2023.Oli SCARFF/AFP

WMOTION.CO.ID – Manajer , Pep mengakui peluang timnya mengejar Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris /2023 akan tertutup apabila tidak memperbaiki performa.

Menurut Guardiola, mengejar Arsenal bukan fokus utama Manchester City saat ini. Ia hanya ingin timnya segera menemukan konsistensi, sesuatu yang hilang musim ini dari lima kali juara Liga Inggris dalam enam musim tersebut.

Manchester City sendiri telah kehilangan delapan poin dalam enam pertandingan Premier League terakhir mereka, sehingga kini tertinggal lima poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen, dengan The Citizens bahkan telah memainkan satu laga lebih banyak.

Arsenal akan menghadapi tantangan sulit pada Minggu (22/1/2023) malam ini melawan Manchester United di kandang, dan jika ada peluang bagi Manchester City untuk menipiskan jarak. Namun, Guardiola enggan fokus pada hasil laga tersebut.

Baca Juga:
Intip Pemain Anyar Arsenal, Leandro Trossard Bareng Odegaard Cs Sebelum Lawan

Pertanyaan mengenai peluang timnya bisa mereduksi selisih poin dengan Arsenal muncul dalam konferensi jelang laga pekan ke-21 Liga Inggris, di mana Manchester City akan menjamu Wolves di Stadion Etihad, malam ini pukul 21.00 WIB

“Ini bukan tentang itu (kans mengejar Arsenal), saya hanya ingin kami segera menemukan konsistensi itu, seperti musim-musim sebelumnya,” ucap Guardiola seperti dilansir Tribal Football, Minggu.

Para pemain Manchester City. [Oli SCARFF / AFP]

“Bahkan jika mereka (Arsenal) kalah melawan United, jika kami bermain inkonsisten seperti di banyak periode musim ini, kami tidak akan menang, kami tidak akan mengejar mereka. Kami harus mengubah diri kami sendiri,” sambung pelatih asal Spanyol itu.

“Dengar, kami berada di urutan kedua di klasemen. Kami tidak 25 poin di belakang Arsenal, kami masih di sana (persaingan gelar juara). Masih ada 57 poin yang bisa didapatkan. Tapi, kami harus segera bermain konsisten dari laga ke laga.”

Mengenai peluang Manchester City mempertahankan gelar juara Liga Inggris, Guardiola merasa akan sulit jika timnya tidak melakukan perbaikan performa.

Baca Juga:
Arsenal Vs Manchester United : , Skor, Dan Jadwal Pertandingan

“Dengan performa sekarang ini, tidak ada peluang,” kata Guardiola.

#Incar #Konsistensi #Kejar #Arsenal #Bukan #Fokus #Utama #Manchester #City

Sumber : www.suara.com

  • Share