Jadi Kapten, Persembahkan Trofi, Kini Dipecat

  • Share
Jadi Kapten, Persembahkan Trofi, Kini Dipecat

WMOTION.CO.ID – Kebersamaan Mauricio Pochettino dan Paris Saint-Germain () resmi berakhir setelah tim asal itu mengumumkan Christophe Galtier sebagai juru taktik anyar mulai musim depan.

Sebelum mengakhiri kariernya di PSG dengan pemecatan, Mauricio Pochettino terlihat sebagai salah satu sosok paling beruntung karena berkesempatan untuk menukangi klub yang dulu sempat dibelanya.

Namun tak seperti hubungan Zinedine Zidane dan Real Madrid yang berakhir manis di mana juru taktik asal Prancis itu sukses mempersembahkan gelar baik ketika bermain maupun menjadi pelatih, Pochettino mendapati kenyataan sebaliknya.

Pochettino yang ditunjuk sebagai pelatih anyar PSG pada Januari 2021 lalu tidak mendapatkan hasil seperti yang didambakan. Dia cuma bertahan satu setengah musim, memimpin tim dalam 84 laga, sebelum didepak begitu saja.

Baca Juga:
Absen di Latihan Perdana , Peluang Cristiano Gabung Klub Lain Kecil

Padahal, selain mampu mempersembahkan tiga trofi untuk PSG yakni Piala Prancis 2020/2021, Piala Super Prancis 2020/2021 dan Prancis 2021/2022, Pochettino merupakan sosok penting untuk PSG.

Mauricio Pochettino diketahui sempat bermain untuk Paris Saint-Germain pada periode 2001-2003. Dalam periode itu, dia bahkan sempat menjabat sebagai kapten tim sebelum hengkang ke Bordeaux pada 2004.

Pochettino pun kini buka suara pasca dipecat PSG. Lewat unggahan di Instagram, dia tetap berterima kasih kepada manajemen klub terutama PSG, atas kerjasamanya dalam satu setengah musim terakhir.

“Saya ingin mendoakan yang bagi semua orang di PSG untuk masa depan – pemilik, dewan, para pemain, semua staf dan pendukung,” tulis Pochettino.

“Kepada Nasser – saya ingin mengucapkan terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga PSG lagi.”

Baca Juga:
Ronaldo Minta Hengkang dari karena Kalah Saing dengan Lionel Messi?

“Kami menikmati beberapa momen luar biasa dan kemenangan besar bersama-sama dan, sebagai staf pelatih, dengan setiap pengalaman kami selalu mengambil pelajaran untuk maju. evolusi kita untuk masa depan.”

#Jadi #Kapten #Persembahkan #Trofi #Kini #Dipecat

Sumber : www.suara.com

  • Share