Jadi Pelatih Interim Arema FC, Kuncoro Kenang Jasa Eduardo Almeida

  • Share
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (tengah) bersama Achmad Figo (kiri) dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Persija Jakarta, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/8/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

WMOTION.CO.ID – Arema FC resmi memecat pelatih Eduardo pada Senin (5/9/2022). Kuncoro yang sebelumnya menjabat asisten pelatih pun ditunjuk untuk menjadi caretaker atau juru sementara.

Bagi Kuncoro, penunjukkan sebagai pelatih interim Arema FC adalah sebuah amanah dan dirinya tak lupa tetap mengingat jasa Eduardo Almeida yang telah memberikan banyak pelajaran bagi Singo Edan.

“Ya, ini adalah sebagai bentuk amanah dari manajemen yang harus diemban,” kata Kuncoro dikutip dari laman resmi Arema FC, Senin (5/9/2022).

“Di sisi lain, saya juga sangat respect kepada Coach Almeida, banyak yang bisa dipelajari selama bekerja bersama-sama untuk Arema,” tambahnya.

Baca Juga:
Diimbangi Dewa , Bidik Hasil Lebih Baik di Laga Selanjutnya

Eudoardo Almeida dipecat setelah Arema FC cuma meraih tiga dalam delapan laga 2022/2023 yang telah dijalani.

Singo Edan untuk sementara berada di peringkat delapan dengan koleksi 11 poin dari hasil tiga kemenangan, dua dan tiga kekalahan.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (tengah) bersama Achmad Figo (kiri) dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Jakarta, di Kota Malang, , Sabtu (27/8/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Sebelum terseok-seok di Liga 1 2022/2023, Arema FC sejatinya tampil ciamik diajang pramusim Piala Presiden 2022 pada Juli lalu. Bahkan, mereka berhasil keluar jadi juara usai mengalahkan dengan agregat 1-0 dalam final dua leg.

Kini, Arema FC memutuskan untuk membuka lembar baru. Selama belum mendapatkan pelatih anyar, Kuncoro diharapkan bisa mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Almeida.

Kuncoro mengatakan bahwa dirinya tidak akan bisa melangkah sendiri dalam proses mengembalikan Arema FC ke jalur kemenangan. Dia pun meminta dukungan seluruh tim.

Baca Juga:
Seto Nurdiantoro Syukuri Raihan Poin PSS di Kandang Dewa United

“Kami ini adalah satu tim, tentunya saya tidak melangkah sendiri tapi tentu dengan dukungan seluruh tim pelatih dan staf, ” ungkap Kuncoro.

#Jadi #Pelatih #Interim #Arema #Kuncoro #Kenang #Jasa #Eduardo #Almeida

Sumber : www.suara.com

  • Share