Jelang Hadapi Malaysia, Bima Sakti Ungkap Sulitnya Rotasi 8 Pemain Timnas Indonesia U-17

  • Share
Timnas Indonesia U-17 Hadapi Malaysia di Laga Pamungkas, Bima Sakti Tegaskan Persiapan Maksimal

WMOTION.CO.ID – Pelatih tim nasional U-17 Indonesia mengakui sulit untuk merotasi delapan pemain di skuadnya saat berlaga di Grup B 2023.

“Itu karena waktu antarpertandingan mepet dan mempertimbangkan tensi laga,” ujar Bima di , Cibinong, Bogor, Jumat (7/10) malam.

Kedelapan pemain tersebut adalah Andrika Fathir (kiper), Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Sulthan Zaky, Muhammad Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky, Arkhan Kaka dan Rizdjar Subagja.

Mereka selalu bermain sejak awal pada pertandingan kontra Guam, Senin (3/10), Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (5/10), dan Palestina, Jumat (7/10).

Baca Juga:
Jelang Laga Hidup Mati, Tak Gentar Hadapi Indonesia: Bola Itu Bundar!

Para pemain tersebut menunjukkan performa yang baik pada laga-laga tersebut dan membawa Indonesia memenangi semuanya. Skuad berjuluk Garuda Asia itu menundukkan Guam 14-0, mengalahkan UEA 3-2 dan mengandaskan Palestina 2-0.

Arkhan Kaka menjadi yang paling menonjol di antara semuanya dengan enam yang dilesakkannya ke gawang lawan-lawan Indonesia di Grup B.

Catatan itu untuk sementara membuatnya berada di posisi kedua pemain tersubur Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di bawah pemain China Wang Yudong yang sudah mengantongi tujuh gol.

Bima Sakti mengakui, dia sebenarnya ingin menurunkan nama-nama yang jarang bermain ketika U-17 bersua Guam pada partai perdana di Grup B.

Akan tetapi, itu tidak jadi dilakukannya lantaran ingin meraup poin maksimal dari pertandingan pertama.

Baca Juga:
Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

“Kami mau mengambil titik aman untuk menaikkan kepercayaan diri pemain,” tutur Bima.

Tiga kemenangan dari tiga laga membuat tim nasional U-17 Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 koleksi sembilan poin.

Indonesia mengungguli Malaysia di posisi kedua yang mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Karena tiga tim lain yaitu Uni Emirat Arab (UEA), Guam dan Palestina dipastikan tidak lolos dari kualifikasi, maka dua tim terbaik di Grup B diperebutkan oleh Indonesia dan Malaysia.

Pertandingan terakhir Grup B Indonesia kontra Malaysia pada Minggu (9/10) di Stadion Pakansari, mulai pukul 20.00 WIB, akan menjadi penentu.

Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dari pertandingan tersebut untuk menjadi juara grup dan melaju langsung ke Piala Asia U-17 2023. Namun, andai kalah dari Malaysia, Indonesia akan menduduki peringkat kedua dan kelolosan ke Piala Asia U-17 2023 hanya dapat diraih jika berstatus masuk sebagai enam runner up terbaik dari 10 grup yang ada di kualifikasi. (Sumber: Antara)

#Jelang #Hadapi #Malaysia #Bima #Sakti #Ungkap #Sulitnya #Rotasi #Pemain #Timnas #Indonesia #U17

Sumber : www.suara.com

  • Share