Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Asisten Shin Tae-yong Ungkap Ada Muka Baru yang Dipanggil Timnas Indonesia U-19

  • Share
Para punggawa Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum berlaga melawan Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

WMOTION.CO.ID – Asisten di timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengungkapkan ada beberapa pemain baru yang akan dipanggil ke skuad Garuda Nusantara dalam persiapan untuk Kualifikasi Piala U-20 2023.

Shin Tae-yong dan jajaran staf pelatih timnas akan kembali disibukkan dengan agenda yang padat. Terdekat Garuda Nusantara bakal menjalani Kualifikasi .

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah grup di kualifikasi ini. Bertindak sebagai tuan rumah, tentu menjadi salah satu modal yang baik bagi Garuda Nusantara untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 juga akan melakukan pemusatan latihan dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan oleh Nova Arianto saat ditemui langsung di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (19/8/2022) ketika laga PSS vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1.

Baca Juga:
Momen Ngeri Arthur Bonai Sikut Ondrej Kudela di Pekan Kelima BRI Liga 1

“Yang pasti terdekat ini (TC). minggu-minggu depan kita rencana akan memulai persiapan TC untuk kualifikasi U-19,” ucap Nova Arianto.

Asisten Shin Tae-yong itu mengatakan bahwa daftar pemain sudah ada. Ia menambahkan bakal ada beberapa muka baru yang dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 ini.

Para punggawa Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum berlaga melawan Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, , Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

“Daftar pemain sudah ada dan tinggal menunggu surat pemanggilan yang akan dikirim kepada klub. Jadi nama-namanya nanti kita tunggu saja,” ujar pelatih berusia 43 tahun ini.

“Ada beberapa pemain baru yang kita lihat di kompetisi juga ada. Jadi ada beberapa muka baru yang akan kita panggil dan kita lihat situasinya apakah nanti bisa kita bawa sampai Piala Dunia U-20 atau tidak. Kalau berapanya kita tunggu saja. Posisinya ada di belakang ada, tengah ada, ada di depan juga,” imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama , , dan Timor Leste. Nantinya juara grup akan otomatis lolos ke putaran final.

Baca Juga:
Hasil : Permalukan Chelsea 3-0 di Elland Road

Babak kualifikasi Piala Asia U20 2023 diikuti oleh 44 negara dan dibagi ke dalam 10 grup. Hanya tersedia 10 tiket lolos otomatis ke putaran final untuk setiap juara grup, dari Grup A hingga J.

Sementara itu, terdapat 5 tiket tambahan untuk 5 runner-up terbaik. Ini akan membuat persaingan untuk lolos ke Uzbekistan berlangsung sengit.

#Jelang #Kualifikasi #Piala #Asia #U20 #Asisten #Shin #Taeyong #Ungkap #Ada #Muka #Baru #yang #Dipanggil #Timnas #Indonesia #U19

Sumber : www.suara.com

  • Share