Jiwa dan Karakternya Menular ke Seluruh Pemain Barcelona

  • Share
Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023 usai mengalahkan Real Madrid 3-1. (AFP)

WMOTION.CO.ID – Pelatih Xavi Hernandez takjub dengan penampilan luar biasa Gavi saat membawa skuatnya menang 3-1 atas musuh besarnya, Real Madrid pada 2023.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB, Gavi tidak diragukan lagi menjadi man of the match di laga ini.

berusia 18 tahun itu membuka skor dan kemudian memberikan assist untuk gol Robert Lewandowski dan Pedri. Sementara Real Madrid hanya mampu membalas satu gol melalui Karim Benzema.

Barcelona Piala Super Spanyol 2023 usai mengalahkan Real Madrid 3-1. (AFP)

Dengan kemenangan 3-1 tersebut menjadi penanda raihan pertama Barcelona di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandez.

Baca Juga:
Pertemanan Ronaldo dan Karim Benzema Dikabarkan Retak!

“Saya tidak bisa berkata-kata.” kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez kepada Marca mengenai Gavi usai pertandingan seperti dimuat Football Espana.

“Hati yang dia masukkan ke dalamnya luar biasa. Gavi adalah anak yang menggairahkan kita semua. Dia menempatkan jiwa dan karakter dan menularkan ke seluruh tim dengan itu,”

“Dia adalah pemimpin bawaan dan itu datang dari dalam. Kemarahan yang keluar dari dirinya sangat spektakuler. Saya tidak pernah bosan memujinya. ini tidak memiliki batas,” puji Xavi.

Gavi terlibat dalam ketiga gol tersebut baik dengan operannya atau sentuhan yang menentukan. Kini pengalaman akan membuatnya melangkah lebih jauh ke puncak performanya yang luar biasa.

Sementara Xavi yang biasanya di saat lalu lebih mudah mencoret Gavi daripada Frenkie de Jong, atau Pedri, kini akan lebih sulit untuk membiarkannya di .

Baca Juga:
3 Catatan Menarik Usai Barcelona Tundukkan Real Madrid di Final Piala Super Spanyol

“Dia adalah hasrat murni, jiwa murni. Meninggalkannya rasa tidak enak di mulut saya ketika dia tidak bermain. Dia menular untuk tim dan dia baru berusia 18 tahun,” pungkas Xavi.

#Jiwa #dan #Karakternya #Menular #Seluruh #Pemain #Barcelona

Sumber : www..com

  • Share