Komnas HAM Pegang Video Eksklusif Tragedi Kanjuruhan yang Penting, Direkam Suporter yang Akhirnya Meninggal

  • Share
Tragedi Kanjuruhan Membuat Wajah Sepak Bola Indonesia Makin Terpuruk, Berpotensi Kena Saksi FIFA

WMOTION.CO.ID – menyatakan punya video eksklusif yang disebut sangat krusial mengungkap .

Video itu diperoleh dari salah satu korban sebelum akhirnya yang bersangkutan .

Dalam video tersebut, tampak bahwa korban merekam peristiwa di pada saat berlangsungnya pertandingan antara Surabaya dan Malang itu sejak ia berada di tribun hingga berada di depan pintu keluar.

“Ada satu (video) yang sangat krusial. Sepanjang pengetahuan kami, ini belum terpublikasi dan video ini memang direkam oleh yang (akhirnya) meninggal,” ujar anggota Komnas HAM Choirul Anam dengan suara bergetar menahan tangis saat memberikan keterangan pers di Kantor Komnas HAM, , Rabu.

Baca Juga:
Dapat Video Eksklusif Milik Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM: Ini Sangat Krusial

“Dia bisa merekam sejak di tribun sampai di titik pintu itu dan direkam (juga). Dia sendiri akhirnya meninggal. Ini memang tribun yang banyak dibicarakan,” ucap Anam.

Anam tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai detail-detail temuan yang diperoleh oleh Komnas HAM setelah memiliki video eksklusif itu.

Komnas HAM akan memuat segala fakta yang mereka temukan itu secara detail dalam laporan akhir yang juga akan disampaikan kepada publik.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama, anggota Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mewakili Komnas HAM RI menyampaikan terhadap para korban dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan itu.

Ia bersama pihak Komnas HAM lainnya lalu berdoa untuk para korban.

Baca Juga:
Komnas HAM Temukan Video Krusial Tragedi Kanjuruhan dari Korban Meninggal, Ini Isi Rekamannya

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Sabtu (1/10) malam karena kerusuhan selepas tuntas nya laga klasik “derby Jatim” antara Arema Malang dan yang berakhir dengan skor 2-3.

#Komnas #HAM #Pegang #Video #Eksklusif #Tragedi #Kanjuruhan #yang #Penting #Direkam #Suporter #yang #Akhirnya #Meninggal

Sumber : www.suara.com

  • Share