Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan Cuma Pemanasan Kecil

  • Share
Skuad Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan ringan dalam TC di Korea Selatan (Dok. PSSI).

WMOTION.CO.ID – U-19 akhirnya menggelar latihan di lapangan setelah menjalani karantina selama tujuh hari sejak tiba di . Tim Merah Putih telah meninggalkan Marina Bay, Seoul, Sabtu (19/3/2022) pagi waktu setempat.

Adapun lokasi training camp (TC) Timnas U-19 berada di Yeongdeok yang ditempuh selama empat jam perjalanan dari Seoul. Tidak bisa santai, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan langsung disuruh berlatih di lapangan setelah tiba di lokasi sore harinya.

“Jadi kemarin ada sistem (kebijakan) di mana kami harus karantina selama 7 hari, setelah itu kami baru latihan di lapangan,” kata dilansir dari laman , Minggu (20/3/2022).

“Untuk latihan hari ini hanya pemanasan ringan saja,” terang pelatih 51 tahun tersebut.

Baca Juga:
Karantina Selesai, Skuad Timnas Indonesia U-19 Siap Terima Latihan Berat Selama TC di Korea Selatan

Skuad Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan ringan dalam TC di Korea Selatan (Dok. PSSI).

Saat ini baru 30 yang sudah berada di Korea Selatan. Empat pemain direncanakan bakal menyusul, salah satunya adalah wonderkid Surabaya Marselino Ferdinan.

Tiga nama lainnya adalah Robi Darwis, Syukran Arabia Samual dan Fillah Rohmatullah Sesa. Akan tetapi masih belum diketahui kapan empat pemain ini bakalan menyusul.

TC Timnas Indonesia U-19 ini disiapkan untuk menghadapi . Seperti diketahui Indonesia menjadi tuan rumah dalam kejuaraan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC di Provinsi Gyeongsangbuk-do. Ada dua kota di Gyeongsangbuk-do yang dijadikan lokasi TC, yaitu Yeongdeok dan Daegu. TC di Yeongdeok akan berlangsung pada 13-24 Maret, sedangkan pemusatan latihan di Daegu bakal digelar pada 24 Maret sampai 15 April.

Di sana, skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Idonesia U-19– akan melakoni 9 laga uji coba, salah satunya dua kali melawan Korea Selatan U-20.

Baca Juga:
Bisa Lebih Cepat, Marselino Ferdinan Segera Susul Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

#Latihan #Perdana #Timnas #Indonesia #U19 #Korea #Selatan #Cuma #Pemanasan #Kecil

Sumber : www.suara.com

  • Share