Liga Inggris Kembali Bergulir Pekan Ini

  • Share
Petugas membawa peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II Inggris yang ditutupi dengan bendera Royal Standard of Scotland saat tiba di Istana Holyroodhouse, Edinburgh, Skotlandia, Minggu (11/9/2022). [Aaron Chown / POOL / AFP]

WMOTION.CO.ID – Kompetisi Inggris dipastikan akan kembali bergulir pada Rabu (14/9/2022) setelah seluruh pertandingan ditunda menyusul wafatnya Ratu Elizabeth II.

Pertandingan sepak bola di Inggris, , dan Irlandia Utara harus ditunda akhir pekan lalu demi menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II. English Football League (EFL) menjalankan tiga divisi di bawah Liga Premier Inggris yaitu divisi , League One dan League Two akan bergulir pada Selasa (13/9/2022).

Sedangkan, Liga Premier Inggris dilanjutkan pada Sabtu (17/09/2022) ketika Aston Villa menjamu Southampton dan Fulham bertandang ke Nottingham Forest.

Petugas membawa peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II Inggris yang ditutupi dengan bendera Standard of Scotland saat tiba di Istana Holyroodhouse, Edinburgh, Skotlandia, Minggu (11/9/2022). [Aaron Chown / POOL / AFP]

“Mengheningkan cipta selama satu menit akan diadakan sebelum pertandingan, dengan mengenakan ban lengan hitam oleh para pemain, bendera dikibarkan setengah tiang dan kebangsaan dimainkan di stadion,” kata EFL dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP pada Senin (12/9/2022).

Baca Juga:
Inggris Masih Berkabung, Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Eindhoven Ditunda

Namun, belum ada kepastian bahwa semua pertandingan di Liga Premier Inggris atau EFL akan berjalan sesuai rencana pada akhir pekan karena kekurangan personel polisi yang lebih fokus untuk mengamankan prosesi pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II akan berlangsung Senin pekan depan (19/9/2022).

EFL akan bertemu lagi dengan pemerintah Inggris pada Senin untuk membahas penjadwalan ulang pertandingan.

Diskusi dengan badan sepak bola Eropa juga sedang berlangsung mengenai jadwal pertandingan Eropa pekan ini yang melibatkan -klub Inggris di Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa.

[Antara]

Baca Juga:
5 Fakta Jelang Pertandingan Champions League Bayern Munich vs , Nomor Satu Bakal Bikin Fans Barca Ragu

#Liga #Inggris #Kembali #Bergulir #Pekan #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share