Luis Enrique Beberkan Alasan Coret Sergio Ramos dan Ansu Fati dari Skuad Timnas Spanyol

  • Share
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique (tengah) memimpin sesi latihan timnya jelang laga semifinal UEFA Nations League kontra Italia di San Siro, Milan. [FRANCK FIFE / AFP]

WMOTION.CO.ID – Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique beberapa waktu lalu mengumumkan daftar yang dipanggil memperkuat La Furia Roja untuk dua pertandingan persiapan Piala Dunia Qatar 2022, dan dalam daftar tersebut ada nama Sergio Ramos dan Ansu Fati.

Timnas Spanyol akan melakoni dua pertandingan Nations League di jeda internasional. Minggu (25/9/2022) mereka akan menghadapi Swiss, kemudian melawan Portugal pada 28 September.

Absennya Sergio Ramos dan Ansu Fati cukup mengejutkan, mengingat peran mereka di Timnas Spanyol, khususnya nama pertama.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique (tengah) memimpin sesi latihan timnya jelang laga semifinal UEFA Nations League kontra Italia di San Siro, . [FRANCK FIFE / AFP]

Sebagaimana diketahui, sejak pindah ke PSG pada tahun 2021 lalu, Sergio Ramos jarang bermain akibat cedera. Akan tetapi musim ini ia mulai masuk skuad secara reguler dan kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tangguh di dunia.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas yang Tampil Impresif di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Namun performa Ramos di Prancis belum mampu memikat hati Enrique. Eks pelatih Barcelona menegaskan jika ada banyak bek tengah yang saat ini perfromanya lebih bagus ketimbang pemain PSG itu.

“Ini bagus untuk melihat Sergio Ramos bermain setelah satu tahun lebih. Sekarang dia bersaing dan sering diturunkan dan dari sana saya dapat memberi tahu Anda apa yang Anda inginkan. Tetapi saya pikir yang terbaik untuk bermain sebagai bek tengah Timnas adalah bek tengah yang di sini,” kata Enrique dikutip Marca, Senin (19/9/2022).

Untuk dua laga UEFA Nations League kontra Swiss dan Portugal, Enrique telah memanggil sejumlah bek tengah, yaitu Eric García (Barcelona), Diego Llorente (Leeds United), Pau Torres (Villarreal) dan Hugo Guillamón ().

Ansu Fati

Ansu Fati baru memainkan satu pertandingan sebagai starter di Liga Spanyol bersama Barcelona musim ini, meski telah mencetak dua gol dan dua assist.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Shin Tae-yong Akui Buta Kekuatan Lawan

Ansu Fati jarang bermain karena kondisinya yang rentan dengan cedera dan dinilai belum bugar 100 persen oleh pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

“Dia datang pada Juni untuk masuk ke dinamika grup dan melakukan kontak lagi dan benar-benar melihat bagaimana dia dan kenyataannya adalah dia jauh lebih baik,” kata Enrique.

“Dia hanya memainkan satu pertandingan awal untuk klubnya dan ini memberitahu saya sesuatu.”

“Saya harap kita melihat Ansu yang terbaik lagi, tetapi hari ini saya tidak memasukkannya dalam daftar.”

“Dia sedang dalam proses mendapatkan kepercayaan diri setelah tidak bermain untuk waktu yang lama,” pungkasnya.

Thiago Alcantara (Liverpool), Marc Cucurella (Chelsea) dan David De Gea (Manchester United) adalah tiga pemain lain yang tidak masuk dalam daftar Enrique.

#Luis #Enrique #Beberkan #Alasan #Coret #Sergio #Ramos #dan #Ansu #Fati #dari #Skuad #Timnas #Spanyol

Sumber : www.suara.com

  • Share